Vaksinasi Massal, Serbuan Vaksin Siliwangi Di Renggasdengklok.

“Kolonel Kav. R. Ahmad H : Vaksin Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Virus Covid-19”

Hipakad63.news | Karawang –

Sebagai wujud kepedulian terhadap situasi Pandemi Covid-19, Satgas Citarum Harum Sektor 19 bersama Kodim 0604 Karawang menggelar vaksinasi massal yang bertema “Serbuan Vaksinasi Siliwangi”, Sabtu (16/10/21). Kegiatan vaksinasi digelar di dua tempat yaitu di Desa Karyasari dan Desa Dewi Sari, Kecamatan Renggasdengklok, Kabupaten Karawang.

Pelaksanaan vaksinasi di-pantau langsung Dansektor 19 Citarum Harum, Kolonel Kav. R. Ahmad Hudiono; Danramil 0404 Renggasdengklok, Kapten Inf Beneami Hulu, beserta personilnya; Tokoh masyarakat Desa Karyasari, Ade; dan Tokoh Masyarakat Desa Dewi Sari, Sarum.

Kepada awak media Hipakad63.news, Dansektor 19 menyampaikan kegiatan ini di-inisiasi Kodam III/Siliwangi, bertujuan untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi. “Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari virus Covid-19,” ujar Ahmad.

Lanjutnya, setelah mendapatkan vaksin, masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, meminimalisir mobilitas.

“Saya harap masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Ahmad.

Masih kata Dansektor 19, vaksinasi juga merupakan salah satu upaya untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19. Dengan vaksinasi maka kekebalan tubuh akan lebih baik.

“Setelah divaksin kekebalan tubuh kita lebih kuat dan baik, kemungkinan terpapar Covid-19 lebih sedikit, karena imun tubuh sudah kebal,” jelas Ahmad.

Target sasaran vaksinasi yang akan dicapai yaitu di Dusun Krajan, Desa Karyasari 200 orang dan Dusun Telukbunder, Desa Dewi Sari sebanyak 300 orang.

Saat ditanya sambutan warga atas pelaksanaan vaksinasi ini, Ahmad mengatakan, warga menyambut baik kegiatan ini dan berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi.

“Warga desa setempat yang belum divaksin langsung menyerbu ke lokasi vaksin,” papar Dansektor 19.

Sementara itu, Danramil Renggasdengklok, Kapten Inf Beneami Hulu mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin tahap 1 dan 2. “Dengan adanya program vaksin dari Satgas Citarum Sektor 19, semoga pencapaian target vaksin untuk masyarakat bisa terpenuhi,” jelas Beneami.

Menurut Beni, vaksinasi ini tidak ada batasan usia. “Berdasarkan data yang diperoleh dari Desa Dewi Sari, warga yang belum mendapatkan sekitar 300 orang. Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac,” tutur Danramil.

Sedangkan, Sarum tokoh masyarakat Desa Dewi Sari menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini. “Kami sebagai masyarakat berharap situasi pandemi segera pulih,” ujarnya.

Begitu-pun Ade selaku masyarakat Desa Karyasari berharap masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa mendapatkan kesempatan vaksin. “Warga sangat antusias dengan kegiatan vaksin ini. Mereka berbondong-bondong menyerbu lokasi vaksin. Karena jika diselenggarakan ditempatkan jauh, warga terkendala transportasi,” pungkasnya.