Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Pemupukan Padi Di Sawah

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Sebagai upaya percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah, Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Serda Edi melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman Padi di Desa Sarah Panyang Kecamatan Bndar Baru Kabupaten Pidie Jaya, minggu (09/01/2022).

Pupuk dasar di awal masa pertumbuhan berfungsi untuk menyiapkan nutrisi bagi tanaman di fase awal pertumbuhan. Pemupukan tanaman padi ini berlangsung selama masa tanam dengan rentang umur yang tak terlalu jauh.

Disela-sela kegiatannya, Serda Edi mengatakan. Capaian produksi gabah bisa maksimal jika perawatan tanaman dilakukan tepat dan benar, terlebih saat pemupukan harus dilakukan secara ter-jadwal berdasarkan fase pertumbuhan tanaman.” ujarnya.

Menurutnya. Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, sehingga diharapkan dengan kenaikan produktifitas hasil panen maka pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai,” terangnya.

Sementara Marhalim, selaku pemilik sawah, mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian.

“Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap harinya,” pungkasnya.