Tingkatkan Keakraban Dengan Masyarakat, Babinsa Rutin Laksanakan Komsos Di Desa Binaan

  • Bagikan

Hipaka63.news | Pidie –

Guna mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat, Babinsa Koramil 03/Delima Kodim 0102/Pidie Koptu Ferliyansyah melaksanakan Komsos bersama warga di Desa Sukon Long Kecamatan Delima Kabupaten Pidie, Sabtu (15/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Koptu Ferliyansyah mengajak warganya untuk menjalin hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat, agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif guna mengantisipasi dan meminimalisir permasalahan di masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Dengan rutin melaksanakan Komsos dengan warga, maka akan timbul keakraban, sehingga diharapkan dapat membentuk jaring teritorial mitra kerja di lapangan, guna memudahkan dalam mendukung tugas-tugas Babinsa diwilayah,” pungkasnya.

Demikian juga yang disampaikan oleh Mahmud salah satu tokoh masyarakat di Desa Sukon Long. Dirinya mengaku senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu aktif di Desanya, hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan rakyat.

Dengan komunikasi yang selalu terjalin ini, dapat menjadi contoh di daerah lain dalam menjaga wilayahnya agar tetap aman. “Ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat, makanya daerah kami selalu aman karena ada jalinan komunikasi yang baik,” tegas Mahmud.

  • Bagikan