Taruna Akpol PKL ke Makodim 0610/Sumedang

Redaksi

Hipakad63.News l Sumedang –

Pada Hari Senin tanggal 13 Juni 2022 Pukul 11.30 WIB bertempat di Kodim 0610/Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Taruna Akpol Semarang tingkat 3 Dalam Rangka Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) ke Makodim 0610/Sumedang

Kegiatan Kunjungan Taruna Akpol Semarang di sambut olehDandim 0610/Smd Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E,Para Danramil Jajaran Kodim 0610/Smd ,Para Perwira Jajaran Kodim 0610/Smd.

Kegiatan Kunjungan Kerja Taruna Akpol Semarang ke Makodim 0610/ Sumedang dihadiri oleh,Kapolres Sumedang diwakili Kanit Reskrim Polres Sumedang AKP Moch Ade Rizki, S.I.K., M.A., C.P.H.R,Pendamping dari Akpol Iptu Sigit , SH.Tim pengawal Polres Sumedang ,Taruna / Taruni Akpol sejumlah 15 orang

Pada Pukul 11.35 WIB Menerima Paparan Satuan Kodim 0610/ Sumedang tentang Sinergitas TNI Polri dilanjutkan ramah tamah diikuti oleh Para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0610/ Sumedang.

Adapun isi Paparan Dandim 0610/ Sumedang dengan tema ” Sinergi Untuk Negeri ” sebagai berikut, Tupok dan Sinkronisasi Tugas TNI dan Polri,seni memimpin dan pahami potensi, kenali dirimu, kenali kawanmu dan kenali lawanmu dan medan tempurmu maka seribu kali kalian bertempur dan seribu kali itu pula kalian akan menangkan pertempuran.

“Adaptif dalam memimpin ( aplikasi dalam kepemimpinan ) juga harus ada target memimpin dengan ( Jatidiri, Inovasi dan Solusi ) dan meniru bukan suatu yang salah.” ucap Dandim

Laksanakan tugas dengan ikhlas diniatkan dasar ibadah, sinergitas tanpa batas, Dandim juga memberikan Edukasi ketahanan pangan pada masa pandemi, Edukasi peningkatan komoditi pertanian baru, peran serta dalam Rutilahu berkoordinasi waktunya dengan Polres baik HUT Polri maupun HUT TNI, Pembangunan jembatan gantung ( Siliwangi Lodaya ), Edukasi pemanfaatan lahan kritis ,
TMMD di wilayah Kabupaten. Sumedang Pembangunan taman Dharmawangsa sebagai sarana Edukasi.

Dandim 0610/Sumedang Letkol inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka Praktek Kerja Lapangan sekaligus silaturahmi guna mengaplikasikan dan mengimplementasikan apa yang telah didapat dalam pendidikan sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat segera menyesuaikan.

Lebih lanjut disampaikan karena sudah tingkat III dan sebentar lagi selesai maka Dandim berpesan agar lebih giat lagi dalam belajar dan berdoa. Karena semakin tinggi tingkatannya maka semakin berat tugas dan tanggung jawabnya. Oleh sebab itu jika tidak bisa berprestasi maka janganlah berbuat pelanggaran sehingga bisa menyelesaikan pendidikan dengan lancar.

Setelah selesai pendidikan nanti akan menjadi abdi negara, untuk bisa menjadi abdi negara yang baik maka Dandim berpesan karena tugas yang diemban kedepan semakin kompleks maka harus dibekali ilmu dan kerja keras pantang menyerah. Jangan mudah tergoda oleh godaan kesenangan sesaat, akan tetapi utamakan kepentingan negara dan masyarakat.

Setelah nanti dilantik menjadi anggota Polri, harus siap ditempatkan dimana saja. Tugas merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin. Sehingga jika nanti ditempatkan jauh dari kampung halaman tetap akan terasa ringan.

Karena para Taruna Akpol merupakan calon pemimpin di satuannya maka harus belajar menjadi pemimpin yang baik. Bisa mengarahkan dan membina anak buahnya. Serta bisa membawa satuan kearah yang lebih baik. Seorang pemimpin juga bisa memberikan pengayoman selain kepada anggotanya juga kepada masyarakat sekitar. (Pendim/Hipakad63.News)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news