Sukseskan Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Dampingi Petani Membajak Sawah

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Babinsa Koramil 19/Meureudu Kodim 0102/Pidie Serda Saefullah membantu petani dalam pengolahan sawah seluas 1/4 Ha di Desa Rungkom Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Senin (20/12/2021).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan diwilayah.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Serda Saefullah merupakan cara yang efektif serta dapat menghemat waktu dan tenaga sehingga proses penyiapan lahan tanam padi menjadi lebih cepat.

Saat di temui di lokasi, Serda Saefullah mengatakan. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga pasokan air untuk mengairi sawah tercukupi.” Ujarnya.

Menurutnya. Dengan turun ke sawah bersama dengan petani saat membajak sawah, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani.” Ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dirinya juga terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani dalam pengolahan lahan agar cepat di tanami, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan Nasional.