Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Rontokan Jagung

Hipakad63.news l Pidie, Aceh –

Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Serda Syahrul melaksanakan pendampingan kepada warga binaan ketika merontokan jagung dengan mesin perontok, bertempat Desa Jeulanga Mata Ie Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Jumat (03/12/2021).

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa ikut serta membantu merontokan jagung dengan menggunakan mesin perontok, karena dengan menggunakan mesin perontok jagung ini dapat meringankan pekerjaan dan menghemat waktu.

“Kegiatan pendampingan pertanian yang kita lakukan selama ini tak hanya dengan menanam dan memupuk saja akan tetapi kita juga ikut serta memanen dan merontokkan jagung,” ujar Serda Syahrul saat ditemui di lokasi.

Kegiatan ini juga merupakan upaya dan usaha kita untuk mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah, serta untuk meningkatkan perekonomian para petani karna dengan hasil panen jagung yang telah di rontokan nantinya akan di jual di-pasaran.

Baca JugaDandim 0102/Pidie Beri Bantuan Paket Sembako Ke Pimpinan Dayah

Dirinya juga berharap, hasil panen Jagung kali ini memiliki harga jual yang tinggi, agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani sehingga kedepan, petani bisa lebih semangat dan termotivasi untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah.” Tandasnya.
(Kodim 0102/Pidie /Hipakad’63.news)