Siswa SMAN 1 Muara Tiga Dilatih PBB dan Wawasan Kebangsaan

Redaksi

“Tanamkan Kedisiplinan Dan Jiwa Kebangsaan, Anggota Koramil Muara Tiga Latih PBB Dan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa”

Hipakad63.news | Pidie –

Selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Anggota Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie juga melaksanakan kegiatan Komsos Kreatif khususnya di bidang pendidikan, dengan memberikan materi Wawasan kebangsaan di Sekolah SMA Negri 1 Muara Tiga, Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Jumat (11/02/2022).

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan harus mampu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat maupun dengan pihak sekolah dan tenaga pendidik lainnya.

Salah satunya dengan memberikan materi Wawasan kebangsaan dan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter para Siswa agar menjadi generasi yang cerdas, disiplin, serta cinta tanah air. Selain itu kegiatan ini merupakan sarana untuk membentuk karakter pelajar yang setia, berbakti serta menjunjung tinggi nilai-nilai keluhuran bangsa demi tegaknya NKRI.

Di hadapan para pelajar, Bati Tuud Koramil 01/Muara Tiga Serma Fakhrurrazi mengajarkan kepada para Siswa SMA Negeri 1 Muara Tiga tentang wawasan kebangsaan, cara pandang kita kepada diri, kepada lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Wawasan Kebangsaan juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Serma Fakhrurrazi juga mengatakan bahwa. Pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara, serta menciptakan kekompakan dan kedisiplinan bagi pelajar sebagai generasi penerus bangsa.” Terangnya.

Menurutnya. Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan mampu turut membangun daerah menjadi lebih maju. Bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman yang kita miliki, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu Jua.” Pungkasnya.