Sinergitas TNI POLRI Dan Kades Monitor Kegiatan Posyandu

Redaksi

Hipakad63.news l Pangandaran,-

Kegiatan Posyandu dalam rangka penimbangan Balita, dan sosialisasi Vaksinasi Dosis pertama yang dilaksanakan di balai Posysndu Kencana Dusun Anggaraksan Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, Senin,14/03/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa 1318/Padaherang Serka Dani Amir, Babinmaspol Aiptu. Rohmat Sutopo, Kepala Desa Maruyungsari Tusiman beserta staf, Ibu Hjh. Rukmini selaku Bidan Desa maruyungsari, Kader Posyandu, Orangtua serta anak Balita, sebanyak 71 sasaran penimbangan balita.

Kepala Desa Maruyungsari Tusiman, mengatakan bahwa, kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas,” katanya

Kegiatan diawali dengan penimbangan dan imunisasi balita anak. Kemudian dilakukan sosialisasi pencegahan covid 19 dan yang belum di vaksin, yang hadir di vaksin dosis 1 sekarang dapat bingkisan,” tutur Kades.

Sementara Babinsa Serka Dani Amir mengatakan, untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional. “Menurut keterangan Babinsa Koramil 1318/Padaherang, pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap masyarakat di Desa binaan guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu,”kata Babinsa.

Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, di-imbau kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak balita dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu yang di laksanakan setiap bulan sekali..
“Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik kesehatannya“, tutur Serka Dani Amir.

Sementara Hjh. Rukmini selaku Bidan Desa menyampaikan, sebagai para medis di Desa Maruyungsari juga mengucapkan banyak – banyak terimakasih atas kehadiran Babinsa 1318/Padaherang, Babinmaspol serta Kepala Desa Maruyungsari dalam acara Posyandu Balita, sekaligus sosialisasi vaksin Dosis pertama bagi yang belum vaksin.

“Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,kegiatan berakhir pkl 12.00 WIB,”jelasnya. (Hipakad63.News).

Penulis: KartimEditor: BIN