Sosial  

Sebungkus Nasi dari Kasat Lantas Polres Karawang Bisa Buat Mereka Tersenyum

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG –

“Sesuap makanan yang disumbangkan untuk mengganjal perut orang yang kelaparan, lebih baik daripada membangun seribu masjid” (Syekh Abdul Qadir Jailani).

Aksi kemanusiaan kembali ditunjukan saat Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama membagikan makanan berupa nasi kotak sebanyak 100 pieces kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, Jumat (10/2/2023).

Kasat Lantas bersama anggotanya Bripka Syarif Hidayat dan Bripka Diky Anugrah menyasar sejumlah jalan perkotaan maupun jalan pedesaan dan perkampungan diantaranya, Pasar Rengasdengklok.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono sangat atensi atas kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, hal itu juga menjadi pertanda perwujudan dari Program CAKEP sekaligus upaya kepolisian mendekatkan diri kepada masyarakat (CAKET).

Baca JugaGelar Jumat Berkah, Hadirnya Satlantas Polres Karawang Terasa oleh Warga

“Tak hanya terjun ke masyarakat saja, akan tetapi terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat,” ungkap Kapolres.

Terpisah, Kasat Lantas menjelaskan, “Kegiatan sosial ini merupakan salah satu perwujudan bakti sosial Polri terhadap masyarakat,”

“Kami membagikan nasi kotak langsung ke buruh tani, pedagang asongan, sopir angkot, pemulung dan tunawisma, supaya mereka bisa menikmati makan enak sama seperti kita,” ujar Habibi.

“Bantuan ini tidak seberapa, tetapi semoga bisa sedikit meringankan beban mereka,” lanjut Habibi.

“Mudah-mudahan bisa membuat mereka tersenyum ketika menerima nasi kotaknya, itu saja harapan kami, dan itu pun buat kami tersenyum juga,” tutur Habibi lagi.

“Setelah mereka menikmati makanannya, semoga bisa kembali semangat mengais rejeki di jalanan untuk menjalani hidup,” tandas Kasat Lantas,

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news