Satlantas Polres Karawang Konsisten Mengedukasi Warga Karawang

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG –

Satlantas Polres Karawang melakukan Binluh Kamseltibcarlantas dan sosialisasi UU LLAJ No. 22 Tahun 2009, dalam rangka mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan.

Edukasi tersebut ditujukan kepada warga Karawang yang sedang berada di Jalan Lingkar Tanjungpura Karawang, Sabtu pagi (7/1/2023).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama mengimbau kepada warga Karawang untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Baca JugaSatlantas Polres Karawang Lakukan Binluh Tumbuhkan Minat Kamseltibcarlantas

Berdasarkan kejadian yang terjadi, diketahui bahwa kecelakaan lalu lintas di jalan disebabkan para pengendara yang melanggar rambu-rambu karena tergesa-gesa hendak sampai di tujuan, tidak memakai helm saat berkendara atau tidak sabaran akan situasi di jalan dan lain sebagainya.

Kasat Lantas berpesan, “Jangan sampai karena kecerobohan kita, maka merugikan diri sendiri dan pengendara lain,”

“Khususnya bagi pengendara yang melintasi perlintasan kereta api. Kesabaran adalah salah satu cara yang sangat penting untuk keselamatan dalam berkendara,” ungkap Habibi.

Habibi juga menghimbau kepada para orang tua, agar sebaiknya tidak mengizinkan anak-anak anda mengendarai motor demi keselamatan mereka di jalan. Sayangi anak-anak kita.

Baca JugaPerlu diketahui, Satlantas Polres Karawang Kenalkan Tilang ETLE Manual pada Warga

Hal ini, Habibi menyebutkan, bertujuan demi mengurangi terjadinya bahaya kecelakaan, juga agar masyarakat lebih memahami tujuan dari pelaksanaan sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sosialisasi ini sebagai upaya menjadikan pengendara lebih disiplin dalam berlalu lintas serta lebih mematuhi peraturan lalu lintas. Karena mematuhi peraturan lalu lintas dapat menjaga keselamatan anda dan orang lain.

“Agar masyarakat turut serta dalam menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya, serta mengerti aturan dan pentingnya keselamatan dan kelancaran di jalan raya,” tutur Habibi.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news