Satlantas Polres Karawang Edukasi Pelajar Tertib Lalu Lintas

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG –

Upaya jadikan pelajar sebagai pelopor keselamatan, Unit Dikyasa Satlantas Polres Karawang menggelar edukasi tertib berlalu lintas kepada siswa siswi SMK Korpri. Edukasi itu dalam rangka sosialisasi jelang Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Sabtu (4/2/2023).

Kapolres Karawang melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama menjelaskan bahwa pemahaman tentang edukasi tertib berlalu lintas sangat penting bagi siswa siswi nantinya.

“Ini bisa menambah pengetahuan mereka tentang aturan berlalu lintas,” ungkap Habibi.

“Tujuannya untuk membina pengetahuan siswa siswi seputar Kamseltibcarlantas yang Presisi,” lanjutnya.

Selain itu, Habibi menyebutkan, edukasi tersebut dilakukan guna memberikan pembekalan sekaligus pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, sehingga nantinya diharapkan para pelajar ini bisa menerapkan pengetahuannya dan dapat menjadi contoh ataupun pelopor keselamatan berlalu lintas bagi warga di sekitarnya.

Terpisah, petugas lapangan Bripka Syarif Hidayat beserta Bripka Diky Anugrah juga mengimbau kepada pelajar SMK Korpri yang berada di jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Karangpawitan, untuk lebih taat terhadap aturan lalu lintas, serta tetap memakai helm SNI di saat berkendara.

“Apabila belum cukup umur untuk pengambilan SIM, diharapkan untuk tidak mengendarai kendaraan yang bisa berakibat pada kecelakaan, yang tentu saja merugikan dirinya sendiri maupun orang lain,” pungkas Bripka Syarif Hidayat.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news