Resmi Dibuka, Porkab Deli Serdang 2022 Pertandingkan Lima Cabor

Redaksi

HIPAKAD63.News | DELI SERDANG –

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Deli Serdang tahun 2022 resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Jumat (22/7/2022).

Pembukaan Porkab Deli Serdang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam.

“Kegiatan (Porkab) ini merupakan wujud keseriusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang dalam membina prestasi di olahraga di Deli Serdang, serta untuk mempererat tali silaturahmi antar komponen masyarakat dan generasi muda,” kata Wakil Bupati dalam sambutannya.

Forkab, sebut Wabup lagi, juga bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial, meningkatkan prestasi olahraga, memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Deli Serdang, serta menjaring dan menyumbang atlet berprestasi Deli Serdang untuk nantinya berlaga mewakili provinsi, nasional maupun internasional.

“Jadikan Pekan Olahraga Kabupaten ini sebagai wahana untuk menunjukan prestasi terbaik dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kekeluargaan. Jadilah atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Deli Serdang ke jenjang provinsi, nasional maupun internasional,” tegas Wabup.

Kepada dewan juri dan wasit, Bupati berpesan agar tegas dalam menjalankan  tugas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi sportivitas tanpa memihak.

“Lakukan penilaian secara objektif dan adil, agar atlet yang dihasilkan merupakan atlet terbaik dan benar-benar memiliki kualitas di cabang olahraga nya masing-masing,” pungkas Wabup.

Sebelumnya, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan Porkab Deli Serdang 2022 diharapkan jangan sebatas seremonial, tapi memang bertujuan untuk meraih prestasi.

Karena selama ini, sambung John Ismadi Lubis, pada Pekan Olahraga Provinsi, Kabupaten Deli Serdang berada di urutan kedua.

“Maka dari itu, Deli Serdang harus bisa menjadi nomor satu pada Pekan Olahraga Provinsi nantinya,”

Ketua KONI Sumut berharap nantinya Atlet Deli Serdang bisa menjadi andalan Sumatera Utara dalam mempersiapkan Atlet masa depan.

Sementara itu, Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar menjelaskan dari 17 cabang olahraga (cabor) yang buka, hanya lima yang bisa didaftarkan di setiap kecamatan.

Artinya, hanya lima cabang olahraga tersebut yang akan dipertandingkan pada Porkab Deli Serdang Tahun 2022 ini. (HIPAKAD63.NEWS)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news