Plt Ketua TP PKK Ajak Seluruh Stakeholder Sukseskan BIAN

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengajak seluruh stake holder, antar lembaga, para kader dan seluruh unsur masyarakat untuk turut aktif mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Sosialisasi BIAN diselenggarakan untuk menggenjot capaian imunisasi di Kota Bekasi. Hal ini untuk mendorong terwujudnya anak-anak yang sehat dan hebat.

Baca JugaPlt. Ketua TP PKK Kota Bekasi Apresiasi Posbindu karena Menghadirkan Kegembiraan Dan Semangat

Dalam sosialisasi tersebut, Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyampaikan ini menjadi motivasi bagi kita untuk meningkatkan imunisasi anak. Mempersiapkan generasi yang sehat menuju Indonesia Emas pada 2045.

Para kader bergerak aktif mengajak warganya yang memiliki balita untuk imunisasi. Para kader di tingkat kelurahan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan imunisasi anak karena bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Menjadi motivasi kita bersama dalam mewujudkan Kota Bekasi yang sehat. Jadi tolong ibu-ibu kader untuk turut membantu mensukseskan ini termasuk imunisasi juga, disampaikan kepada lingkungan sekitar. Mari diajak agar yang memiliki balita untuk ikut imunisasi demi kesehatan,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Pihak kecamatan maupun kelurahan bersama dalam membantu menyampaikan, turun ke wilayah untuk memantau dan melakukan pembinaan, baik itu dalam hal imunisasi dan vaksinasi.

“Berkolaborasi untuk mencapai tujuan yang baik ini,”kata Wiwiek Hargono.

Baca JugaPlt Walikota Bekasi Resmikan Kantor Sekretariat IDI

“Imunisasi berguna agar daya tahan tubuh bisa lebih bagus dan lebih kebal dari berbagai macam jenis penyakit,” ujar Wiwiek

Diimbau para orang tua dapat membawa anak-anak menuju fasilitas pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi rutin.

“Mempertahankan Indonesia bebas penyakit. Membantu ibu hamil dan bayi baru lahir serta para balita untuk sehat. Diharapkan setelah pertemuan ini bapak dan ibu serta seluruh stakeholder akan dapat mendukung sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya imunisasi sehingga masyarakat dapat semakin memahami manfaat serta berpartisipasi aktif melaksanakan vaksinasi bagi putra-putrinya,” terangnya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news