Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim Gowa Pimpin Ziarah di TMP

Hipakad63.news l Gowa –

Jajaran TNI di wilayah Gowa, di pimpin langsung Dandim 1409 Letkol Inf Prasetiyo Ari Wibowo melaksanakan upacara ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Romang Lompoa Jl. Poros Malino Kel. Romangloe Kec. Bontomarannu Kab. Gowa, Selasa (14/12/2021).

Proses ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Dandim 1409/Gowa dan diakhiri dengan tabur bunga.

Dandim mengatakan, kegiatan ziarah nasional ke TMP kali ini dalam rangka menyongsong Hari Juang TNI AD TA. 2021. Pelaksanaan tabur bunga ini memiliki makna mengenang perjuangan para Pahlawan demi perlindungan NKRI, yang mendalam bagi setiap insan Prajurit TNI.

Baca JugaZiarah Rombongan Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2021 Kodim 0604/Karawang

“Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus terus menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu kita dan sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta mendukung cita-cita perjuangan bangsa,” tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga di makam para pahlawan kusuma bangsa. Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus akan datang.

Baca JugaSambut Hari Juang TNI AD, Kodim Pidie Bersama PMI Pidie Gelar Bakti Sosial Donor Darah

“Tentang arti Patriotisme hingga semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan. Kemudian bisa sebagai motivasi dalam melanjutkan perjuangan, sehingga seluruh prajurit TNI dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” tegasnya.(Pendim 1409/ Gowa/Hipakad’63.News)