Perayaan Natal 2021, Petugas Gabungan Melakukan Cek Point Ini Di Sejumlah Titik

Redaksi

Hipakad63.news l Pangandaran –

Di hari Natal, sejumlah kendaraan pengunjung yang masuk objek wisata di Pangandaran dicek petugas gabungan.
Diketahui, pengecekan yang dilakukan sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI-POLRI, Dishub dan SatPol PP Kabupaten Pangandaran ini dilakukan di sekitaran Grand Pangandaran setelah pintu masuk Pantai Barat Pangandaran.

Terlihat, bagi mereka pengunjung yang hendak memasuki kawasan objek wisata harus memperhatikan bukti vaksin.Dan mereka, yang sudah di vaksin dipersilahkan untuk masuk objek wisata pantai Pangandaran.Namun, apabila belum, mereka diarahkan ke pos pelayanan kesehatan untuk terlebih dahulu di vaksin.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto menyampaikan, cek point ini berfungsi untuk memeriksa para pengunjung di objek wisata Pangandaran.

“Untuk, kita periksa, apakah para pengunjung sudah memenuhi syarat kesehatan untuk berwisata di objek wisata atau belum,” ujarnya saat ditemui Hipakad’63News disela sela tugasnya, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Kemudian, lanjut Ia, di objek wisata Pangandaran ini menyediakan pos pelayanan kesehatan. “Jadi, apabila didapati pengunjung yang belum divaksin, yang sebagai salah satu syarat masuk ke objek wisata ini, kami akan langsung memberikan pelayanan,” katanya.

Menurutnya, hingga pagi ini puluhan pengunjung yang berkunjung ke objek wisata, sudah menerima vaksinasi. “Yang kami temui, pengunjung itu kurang lebih sekitar 15 pengunjung telah dilayani syarat kesehatannya dengan cara pemberian vaksin,” ucap Sugianto., (Hipakad’63.News)