Peran Aktif Babinsa Kodim Jayapura Dalam Mendukung Setiap Giat Pemerintah

Redaksi

Hipakad63.news | Kota Jayapura –

Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia khusus nya di kota Jayapura, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-02/Jayapura Utara dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi di Kantor Kelurahan Trikora, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (1/3/2022).

Pemantauan dan pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas vaksinator maupun masyarakat penerima vaksin serta mengantisipasi adanya aktivitas masyarakat yang bertentangan dengan adanya kegiatan Vaksinasi.

“Ini merupakan salah satu wujud kerja nyata TNI di wilayah untuk membantu mensukseskan program vaksinasi bersama instansi terkait guna menekan angka penyebaran covid-19 dan menambah Herd Immunity/daya tahan tubuh pada masyarakat,”Pungkas Serma R. Purba

Di samping itu, kegiatan vaksinasi yang dilakukan dalam menyambut ulang tahun kota Jayapura yang ke-112 tahun dan pekabaran injil di tanah Tabi, maka kantor kelurahan Trikora melaksanakan kegiatan Vaksinasi.

Adapun dr. Diana Sriwati S.A menjelaskan, bahwa jenis vaksin yang telah diberikan antara lain : Dosis 1 Astra sineca (khusus 18 tahun), Dosis 1 dengan sinovac(khusus anak (6-12 tahun), Dosis 2 dengan Sinocac, Astra, Sinovac, Booster/Dosis 3 dengan Astra Sinovac.

“Untuk syarat bagi penerima vaksin yaitu : Usia 6-11 Tahun dengan membawah Foto Copi KK dan Usia 18 Tahun ke atas membawa KTP. Sedangkan untuk jumlah yang telah menerima vaksin seluruhnya 56 (lima puluh enam) orang diantaranya: Dosìs 1 : 19 orang, Dosis 2 : 10 orang, Dosis 3: 24 orang, Batal 3 orang (alasannya belum cukuf 6 bulan dari dosis ke 2),”Jelasnya.

Terlihat di lokasi vaksin masyarakat sangat antusias dalam menerima vaksinasi covid-19, mereka yang sudah di vaksin pun berhak mendapatkan telur sebanyak 1 rak untuk dibawah pulang kerumah masing-masing yang di serahkan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas yang berada di di lokasi vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Fransiska A. Manufandu SE. Menambahkan, ini merupakan usaha pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19 agar masyarakat selalu dalam keadaan sehat.

“Kami mewakili pemerintah mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota yang bertugas di hari ini, baik dari TNI-Polri, tim Kesehatan, Aparat Kampung, dan seluruh masyarakat yang telah mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi,”Ucap Fransiska A. Manufandu SE..(Hipakad63.News)

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN