Penilaian Hari Terakhir KTJ 2022 di RW 27 Kelurahan Kali Abang Tengah Kecamatan Bekasi Utara.

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Tahun 2022 yang telah terselenggara pada masing masing RW terpilih di 12 Kecamatan se Kota Bekasi, pada hari ini menjadi penilaian terakhir di RW 27 Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara.

Baca JugaHari Kelima, Tim Penilai KTJ 2022 Datangi RW 12 Kelurahan Jatirasa dan RW 07 Kelurahan Jaticempaka.

Para tim penilai KTJ disambut di sekretariat RW 27 ini oleh Camat Bekasi Utara, Sumpomo Bram, Lurah Kaliabang Tengah beserta pada kader Penggerak PKK, penggerak UMKM dan para warga sekitar yang menjadi perwakilan RW di Kecamatan Bekasi Utara.

Diungkapkan Camat Bekasi Utara bahwa RW 27 Kelurahan Kaliabang Tengah ini adalah pemenang dari tingkat kelurahan hingga masuk ke tingkat Kecamatan, dan dipilih sebagai perwakilan untuk dinilai dalam kampung tangguh jaya tingkat Kota Bekasi. Ia memiliki harapan bahwa KTJ ini jatuh ke tangan RW 27 Kelurahan Kaliabang tengah dengan memperoleh juara.

Baca JugaKTJ 2022, Berlanjut Ke RW 10 Kelurahan Kalibaru dan RW 07 Kelurahan Kranji.

Dimulai dengan paparan dari Ketua RW setempat, bahwa RW 27 ini telah memiliki kelengkapan di bidang indikator yang akan dinilai seperti rumah sehat, kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana, pengelolaan hidroponik dan akses keamanan dan kenyamanan untuk warga setempat serta indikator lainnya sesuai yg telah ditetapkan sebagai indikator penilaian.

Telah disampaikan oleh Lia Erliani selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi bahwa kampung tangguh jaya ini adalah penilaian terakhir di Kecamatan Bekasi Utara, hasil penilaian selanjutnya akan segera direkap dan di plenokan untuk menetapkan RW terbaik se Kota Bekasi dalam lomba Kampung Tanggu Jaya tahun 2022 dan akan diumumkan hasilnya nanti pada saat HUT RI dan hadiah nya langsung akan diberikan oleh Plt. Wali Kota Bekasi.

Baca JugaRW 14 Kelurahan Jakasetia dan RW 11 Kelurahan Sepanjang Jaya Hari Ini Dinilai Mengenai Indikator Kampung Tangguh Jaya.

Dalam kunjungannya, RW 27 ini memiliki upaya UMKM dari keripik singkong, pembuatan kerupuk hasil tangan warga dan olahan es duren, sehingga pada saat mengunjungi ke lapangan langsung melihat beberapa proses pembuatan kerupuk dengan UMKM nya.

Herianda Yunus, selaku tim penilai dari bidang UMKM mengatakan bahwa segala bentuk UMKM harus segera didaftarkan melalui Nomor Induk Berusaha (NIB) agar legalitas dari produk UMKM nya bisa dipasarkan dan menjadi bagian dari binaan Pemerintah Kota Bekasi, untuk UMKM di RW 27 ini yakni pembuatan kerupuk dengan nilai usaha yang aktif harus segera di buat kan NIB tersebut.

Baca JugaRW 13 Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Jadi Titik Ke Lima Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2022.

Dilanjutkan, Lia Erliani juga mengikuti para warga yang berkunjung ke tempat ketahanan pangan dan lingkungan hidup, juga berkunjung ke rumah sehat di bidang kesehatan di RW 27 Kelurahan Kaliabang tengah. Ia paparkan bahwa semua indikator telah melengkapi untuk tim penilai melakukan verifikasi indikator.

Di informasi kan, bahwa pada hari ini adalah kegiatan terakhir penilaian di Kampung Tangguh Jaya 2022, pada esok hari akan dilakukan pleno pembahasan hasil penilaian dan menetapkan RW terbaik untuk selanjutnya menjadi bahan laporan untuk kepada pimpinan secara berjenjang.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news