Pelancar Sarana Perekonomian Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bangun Jembatan

Redaksi

HIPAKAD63.News | KAB.KEROOM, PAPUA-

Bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan pembangunan di Papua terutama perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Kaliasin bersama warga bahu membahu membangun jembatan sebagai jalan utama penopang ekonori di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Papua, Minggu (9/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredy Atang menyampaikan pembangunan jembatan dimaksudkan supaya bisa dilewati kendaraan roda empat, sebelumnya jembatan yang ada hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

“Selain akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melitas, jembatan penghubung tersebut nantinya juga bisa dilewati kendaraan roda empat (mobil), sehingga memperlancar roda perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya. Selama pengerjaan jembatan tersebut, lanjutnya, anggota Pos

Satgas Kaliasin bersama dengan warga setempat termasuk tokoh masyarakat Kampung Kibay bergotong royong, selain untuk mempercepat pengerjaan juga untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

“Ini sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat, dan menjadi salah satu bukti TNI selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan,” tegas Danpos.

Dirinya berharap, dengan adanya jembatan ini masyarakat akan dengan mudah membawa hasil bumi atau hasil panen mereka, sehingga ini akan membantu kegiatan ekonomi terus tumbuh dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membawa hasil bumi atau hasil panen mereka,” terangnya.

Sementara, tokoh masyarakat Manu Boryam (45) yang ikut dalam kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Kaliasin yang telah membantu membangun jembatan di Kampungnya.

“Kehadiran Bapak-bapak TNI sangat membantu kami dalam berbagai kegiatan di Kampung ini. Saya mewakili warga Kampung berharap semoga Satgas Pamtas Yonif 711/Rks selalu sukses dan sehat. Doa kami selalu menyertai,” ungkanya. (Dispenad/Hipakad63.News).

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Dispenad/H63NEditor: BIN