Peduli Terhadap Lingkungan Desa, Babinsa Bantu Masyarakat Bersihkan Saluran Air.

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 21/Kota Sigli Kodim 0102/Pidie Serka Nekly Prasetya, bersama masyarakat binaannya melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air (parit) di Desa Blok Bengkel Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie. Jumat (28/01/2022).

Gotong-royong pembersihan parit tersebut dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan Desa.

Saat diemui, Serka Nekly mengatakan. pembersihan parit ini perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.” Ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan.” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 21/Kota Sigli Kapten Inf Erwin mengatakan bahwa. Kegiatan yang dilakukan Babinsa tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” terangnya.