Panglima TNI Pimpin Langsung Video Confrence (Vicon) Yang Di Ikuti Oleh Dandim 0102/Pidie

Hipakad63.news l PIDIE –

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P didampingi Staf Ops Kodim 0102/Pidie mengikuti kegiatan Video Confrence (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa.

Vicon tersebut membahas tentang Rapat Koordinasi Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi, bertempat di Ruang Vicon Makodim 0102/Pidie jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Selasa (07/12/2021).

Setelah mengikuti Vicon tersebut, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menyampaikan penekanan dari Bapak Panglima TNI, yang mengatakan bahwa perlu adanya antisipasi kegiatan PPKM selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), terlebih saat ini telah muncul varian baru Covid-19 jenis Omicron, yang lebih ganas dari varian-varian sebelumnya. Sehingga perlu adanya antisipasi dan kewaspadaan agar Virus Covid-19 varian baru ini tidak menyebar masif di tanah air.” Terangnya.

Penyampaian yang sopan dan humanis harus dilakukan ketika ada sekelompok masyarakat yang sedang berkumpul, sehingga, apa yang kita sampaikan dapat di terima dan dimengerti oleh masyarakat.

Selain itu, Vaksinasi terhadap lansia yang rentan terkena virus Covid-19 menjadi prioritas dalam program pelaksanaan Vaksinasi.
Lebih lanjut Dandim mengatakan. Bapak Panglima berharap, di akhir tahun 2021 pelaksanaan Vaksinasi diharapkan mampu mencapai 70%, sehingga pencapaian Vaksinasi sesuai dengan target yang direncanakan.”pungkasnya. (Pendim 0102/Pidie / Hipakad63.news)