Pangdam Udayana Lepas Tim Liga Santri Berlaga di Jakarta

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. : “Jadikan kebanggaan ini sebagai sumber motivasi serta pembangkit semangat juang dan tekad untuk mempersembahkan prestasi yang terbaik, sehingga dapat membuat pribadi semakin percaya diri dan yakin akan memperoleh hasil yang maksimal,”

Redaksi

HIPAKAD63.News | DENPASAR, BALI,-

Lolosnya Tim Liga Santri Kodam IX/Udayana dari Provinsi Bali, NTB dan NTT merupakan salah satu tim terbaik yang menjadi Duta Kodam IX/Udayana untuk mengikuti Liga Santri di tingkat selanjutnya. Tentunya hal tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para Santri.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P., saat Acara Pelepasan Tim Liga Santri Piala Kasad Kodam IX/Udayana yang digelar di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Jumat (30/9/2022).

Baca JugaKick Off Oleh Kasad, Tanda Dimulainya Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Dengan Kemeriahan Opening Ceremony

Ucapan selamat disampaikan Pangdam kepada 77 orang Santri yang tergabung dalam Tim Liga Santri Kodam IX/Udayana yang telah lolos melalui berbagai pertandingan dari tingkat Korem dan sekarang dipercaya untuk mewakili Kodam IX/Udayana dalam Piala Kasad PSSI Tahun 2022.

“Jadikan kebanggaan ini sebagai sumber motivasi serta pembangkit semangat juang dan tekad untuk mempersembahkan prestasi yang terbaik, sehingga dapat membuat pribadi semakin percaya diri dan yakin akan memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Pangdam.

Dijelaskannya, bahwa perhelatan kejuaraan sepak bola Liga Santri Piala Kasad PSSI Tahun 2022 merupakan turnamen pencarian bakat pemain sepakbola antar Pondok Pesantren (Ponpes) dengan harapan Santri juga bisa menghiasi dunia sepak bola di Indonesia.

“Kita sadari bersama bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat populer dan digemari oleh hampir seluruh masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk didalamnya adalah kalangan para Santri,” sebut Pangdam.

Baca JugaFinal Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0102/Pidie

Lebih lanjut, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel di jajaran Kodam IX/Udayana yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Pihaknya berharap agar segala penyiapan yang dilakukan dapat dijadikan bekal bagi pemain untuk berbuat maksimal meraih prestasi.

“Raihlah prestasi yang maksimal dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas serta mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,” harap Pangdam.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam berpesan kepada Tim Liga Santri Kodam IX/Udayana Pangdam untuk tetap memelihara disiplin dan memperhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan maupun sesampainya di tempat pertandingan.

“Dengan berbekal mental yang kuat dan memiliki jiwa petarung sejati, saya yakin Tim Liga Santri Kodam IX/Udayana akan mampu mencapai hasil terbaik dalam setiap laga, untuk dapat mengharumkan nama Tim, Pesantren dan Kodam IX/Udayana. Selamat bertanding,” demikian tegas Pangdam.

Baca JugaMemasuki Pekan Kelima Liga Santri Piala Kasad, Tiga Tim Lolos ke Tingkat Nasional

Dalam kesempatan tersebut, dilepas 77 orang yang tergabung dalam 3 Tim Sepakbola dari Pondok Pesantren yang menjadi juara di masing-masing Korem jajaran Kodam IX/Udayana. Adapun 3 Tim Sepakbola terbaik yang menjadi Duta Kodam IX/Udayana tersebut yaitu Ponpes Cijantung 7 Kalabahi (NTT), Ponpes Islahul Muslimim Batulayar (NTB) dan Ponpes Al Mubarok Gilimanuk (Bali). (Dispenad/Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news