Pangdam Kasuari Serahkan Bantuan Kendaraan Dinas TNI AD Untuk Jajaran Kodam Kasuari

Hipakad63.news l Manokwari –

Sebanyak 97 kendaraan dinas (Randis) pengadaan TNI AD tahun 2021 diserahkan oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., melalui upacara penyerahan kendaraan di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (10/12/2021).

Randis tersebut berupa 94 unit sepeda motor Honda CRF 150 L, 2 unit mobil ambulans dan 1 unit kendaran taktis (Rantis) rantis ILSV J-Force yang masing-masing akan disalurkan ke jajaran wilayah Kodam kasuari khususnya ke Kodim-Kodim yang diprioritaskan untuk Babinsa.

Dalam sambutannya Pangdam mengharapkan agar menjaga amanah dari pimpinan Angkatan Darat ini untuk memanfaatkan, merawat, pelihara dan menggunakan kendaraan tersebut sebaik mungkin.

“Keberadaan kendaraan ini merupakan upaya pimpinan untuk memberikan kesejahteraan bagi prajurit agar pelaksanaan tugas berjalan semakin lancar dan baik. Salah satu tugas pemimpin adalah untuk menyiapkan prajurit yang profesional dan memberikan kesejahteraan bagi prajurit”. tutur Pangdam

“Untuk itu kita harus tetap semangat, bagi pengguna, pelihara dan rawatlah semua fasilitas yang telah tersedia ini dengan optimal agar mampu memberikan manfaat sebaik-baiknya,” ucap Pangdam.

Di-akhir sambutannya Pangdam mewakili prajurit Kodam Kasuari, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan TNI AD.

“Terima-kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kelancaran penyerahan kendaraan ini, semoga bantuan kendaraan ini dapat bermanfaat secara optimal dalam rangka mendukung operasional Kodam XVIII/Kasuari,” kata Pangdam.

Usai upacara penyerahan kendaraan dinas, dilaksanakan pengecekan kendaraan oleh Pangdam XVIII/Kasuari bersama didampingi para pejabat Kodam XVIII/Kasuari.
Upacara dihadiri oleh pejabat Kodam Kasuari para Prajurit dan juga para babinsa yang mewakili penerima bantuan kendaraan tersebut. (Pendam XVIII/Ksr/Hipakad’63 News)