Pangdam I/BB, Masyarakat Harus Taat Prokes dan Pelaksanaan PPKM Mikro

Hipakad63.news Kabupaten Indragiri Hulu —

Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hasanuddin, SIP, MM didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meninjau program vaksinasi secara massal dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat (4/6/2021).

BACA JUGAPemerintah Kota Bekasi resmi perpanjang PPKM dari tanggal 1 Juni sampai 14 Juni 2021

Rombongan disambut langsung oleh Pjb Bupati Kab Inhu Drs H.Chairul Riski Ms.MP, Dandim 0302/Inhu Letkol Czi Eko Supri Setiawan S.Sos.M.Han, Danyon 132/BS Letkol Inf M.Syafii Nasution, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK beserta Forkompinda Kab Inhu dengan tradisi adat Silat Pangean serta Pemasangan Songket dan tanjak melayu.

Pelaksanaan peninjauan Posko PPKM di Kelurahan Pasar Kota Rengat, dimana program vaksinasi baik pada lansia, pelayan Publik, Guru, pelaku usaha perekonomian dan masyarakat umum telah dilaksanakan dengan baik.

“Kegiatan vaksinasi harus sesuai dengan target nasional. Selain itu, pelaksanaan PPKM mikro harus diterapkan dengan baik. Meskipun sudah di Vaksin, warga harus tetap taat melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, karena penggunaan masker dapat mengurangi dan menghindari penularan virus covid-19 sampai dengan 85 persen,” ungkap Mayjen TNI Hasanuddin.

BACA JUGALepas Satgas Pamtas Kembali ke Home Base, Pangdam XII/Tpr Apresiasi Yonif 407/PK

Selanjutnya Pangdam I/BB ini menekankan kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dan rekan-rekan media untuk terus lakukan sosialisasi pelaksanaan prokes, mulai dari memakai masker, mengurangi aktifitas diluar, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan.

Disamping itu, PJ Bupati Inhu Drs. Chairul Rizki menghimbau warganya untuk sama-sama berperan aktif mensosialisasikan prokes.

” Mari kita bersama berperan aktif dalam upaya membangun imunitas tubuh dan tetap melaksanakan Prokes disaat PPKM mikro ini,” pungkas PJ Bupati Inhu.

Sumber: Pendam I/BB