Pangdam I/BB Harapkan Pramuka Saka Wira Kartika Menjadi Agen Pemersatu Bangsa

Redaksi

HIPAKAD63.News | DELI SERDANG,-

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, M Si, berharap kepada kader Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) bisa menjadi agen pemersatu bangsa dan pengobar semangat bela negara di kalangan generasi muda dan teman sebayanya.

Harapan ini disampaikan Pangdam I/BB melalui Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E, S.I.P, saat menutup Perkemahan Pramuka SWK terpusat Kodam I/BB di Taman Cadika Deliserdang, Minggu (4/12/2022).

Baca JugaKasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

“Selamat kepada semua adik-adik yang telah memperoleh bekal wawasan kebangsaan dan keterampilan kepramukaan di perkemahan ini. Teruslah berusaha, dan berdoa , sehingga kalian bisa menjadi Duta Pramuka ke tingkat Nasional maupun Duta Indonesia di dunia Internasional,” ucap Pangdam I/BB dalam sambutan yang dibacakan Kasdam I/BB.

Kasdam I/BB juga berpesan, agar ilmu yang diperoleh selama perkemahan ini bisa diterapkan dan dikembangkan, baik di lingkungan sekolah maupun pemuda di lingkungan masyarakat.

“Dengan demikian, kita semua bisa berharap bahwa tingkat kesadaran sesama generasi muda dalam rangka bela negara akan semakin mantap dan berkualitas,” pungkas Brigjen Rifky.

Baca JugaWakasad Pimpin Peresmian Satuan Baru, Pembekuan dan Alih Kodal Satuan TNI AD

Sementara Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, menjelaskan, kegiatan perkemahan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan generasi muda, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna menjaga tetap tegaknya NKRI.

Hadir di acara, Wakil Bupati Deli Serdang, para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, Dandim 0203/Langkat, Dandim 0204/Deli Serdang, serta para Pembina Pramuka SWK lainnya. (Dispenad/Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news