Melalui Komsos, Babinsa Jalin Keakraban bersama Warga

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Babinsa Koramil 10/Glp.Tiga Kodim 0102/Pidie, Serda Jumaidi Darjo melaksanakan Komsos bersama warga binaannya di Desa Jeumpa Kecamatan Geulempang Tiga Kabupaten Pidie, Selasa (21/12/2021)

Dengan rutin melaksanakan Komsos dengan masyarakat, Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Media Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Saat ditemui di lokasi Komsosnya, Serda Jumaidi Darjo mengatakan. Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga Babinsa dapat mencari informasi yang terjadi secara dini dan segera mencari solusi penyelesaiannya.” Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan.

Selain itu, Babinsa juga selalu mengajak warga agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan, sehingga tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif. Tak lupa Ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga terhindar dari wabah Virus Covid-19 yang saat ini tengah menjadi Pandemi di Tanah Air.” Pungkasnya.