Daerah  

Masyarakat Desa Maruyungsari gelar renungan suci sebagai wujud syukur dan doa untuk Indonesia

HIPAKAD63.News | PANGANDARAN –

Malam tirakatan merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang diadakan pada malam Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara tirakatan biasanya diisi dengan perenungan dan doa atas kemerdekaan Indonesia

Selasa tanggal 16 Agustus 2022, atau biasa disebut malam 17 Agustus. Dimana keesokan harinya dilaksanakan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah ba’da Isya masyarakat Desa Maruyungsari berdatangan ke Balai Desa untuk melaksanakan Doa bersama dan malam tirakatan.

Baca JugaGebyar PAUDQu se-Kecamatan Padaherang, dalam rangka HUT RI ke 77

Dalam acara yang rutin digelar setiap malam 17 Agustus tersebut dihadiri oleh Semua Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat. Tidak ketinggalan mahasiswa KKN Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto Jawa Tengah turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Mengawali acara tersebut, Kepala Desa Maruyungsari Tusiman memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas peran serta dalam rangkaian Peringatan HUT RI ke 77 yang berakhir pada tanggal 17 Agustus 2022.

Kepada Panitia PHBN, Kepala Desa juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras hingga terlaksananya semua kegiatan dengan tertib dan Lancar, serta harapan kedepan dapat ditingkatkan lagi,”jelas Kades.

Baca JugaPentas Kreativitas Isi Rangkaian Perpisahan Siswa-siswi di SDN 01 Maruyungsari

Meski sederhana namun suasana khidmat sangat dapat dirasakan, terlebih ketika di kumandang kan doa-doa Istighosah dan Tahlilan yang dipimpin oleh Kyai Hanifudin yang merupakan Tokoh Agama sekaligus Ketua MUI Desa Maruyungsari.

Selain berdoa untuk kesejahteraan masyarakat desa Maruyungsari dan keamanan Bangsa dan Negara, juga mengirim Doa kepada para pejuang kemerdekaan dan arwah leluhur/pendahulu Desa baik Kepala Desa maupun perangkat Desa Maruyungsari yang telah gugur. Acara diakhiri dengan Do,a. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news