Gebyar PAUDQu se-Kecamatan Padaherang, dalam rangka HUT RI ke 77

"Kegiatan gebyar PAUDQU dibantu oleh KKN Wijaya Kusuma Purwokerto Jawa Tengah, menyiapkan materi yang di lombakan diantaranya, Hapalan Juz Amma, mewarnai, azan, balap karung, fashion Show, dan lainnya,"

Redaksi

HIPAKAD63.News | PANGANDARAN –

Dalam rangka memeriahkan dan menyambut, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 77. PAUDQu se – Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran bekerjasama dengan yayasan pendidikan paud, kelompok belajar ( Kober ), segenap guru pendidik paud, kelompok belajar ( Kober ) Dan juga telah terbentuknya panitia lomba, dalam kegiatan tersebut. Senin ( 15/8/2022 )

Adalah suatu bentuk gagasan dan partisipasi bersama seluruh elemen, untuk memupuk kebersamaan, keselarasan, dan pula keberagaman menjadi satu kesatuan yang positif. Hal ini pula, menjadikan anak – anak lebih mengenal rasa dan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Serta mendidik anak – anak, sedini mungkin untuk memahami perjuangan para pejuang kita yang telah gugur untuk bersama memerdekakan negara Indonesia. Dan mengajarkan, kecintaan anak – anak tentang kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pengurus koordinator Kecamatan Padaherang, Para Kepala PAUDQu se-Kecamatan Padaherang, dan para orang tua wali siswa – siswi PAUDQu,

Ketua Panitia Gebyar Merah Putih, Anisatu Rosidah.M.Pd, dilokasi kegiatan ke awak media mengatakan, ” Bahwa Acara tersebut diadakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI KE- 77 dan menjalin tali silaturahmi antar lembaga PAUDQu se- Kecamamatan Padaherang dan juga memberikan pengalaman, menumbuhkan keberanian, membangkitkan rasa jiwa cinta Tanah Air Republik Indonesia sejak dini kepada siswa – siswi PAUDQu.

Lebih lanjut Ani menuturkan ” Acara dilaksanakan di PAUDQu Annisa Syarifah Cipicung Desa Karangsari Kec. Padaherang Kab. Pangandaran, kegiatan ini sangat positif, seluruh pihak mendukung dan ikut serta dalam acara tersebut. Bahkan dengan diadakannya acara tersebut masyarakat sekitar pun merasakan dampak yang positif terutama dalam hal mencari berkah yaitu bisa berjualan di sekitar lokasi, intinya semua pihak sangat antusias,”tuturnya.

Ada 7 lembaga PAUDQu Se-Kecamatan Padaherang yang mengikuti acara tersebut yaitu PAUDQu Al Hasanah, At Taqwa, Al Hadi, Annisa Syarifah, Al Ihsan, Al Fatuq Al Islami, Baetirrohman,serta dihadiri para guru guru sejumlah 35 orang, untuk peserta 144 siswa, orang tua siswa sekitar 144 orang, jadi jumlah yg hdir sekitar 350 orang, belum ditambah masyarakat sekitar yang juga ikut menyaksikan,”jelas Ani.

Kami pun di bantu oleh para mahasiswa KKN Wijaya Kusuma Purwokerto Jawa Tengah, Materi yang di Lombakan diantaranya, Hapalan Juz Amma, mewarnai, azan, balap karung, fashion Show, dan lainnya,”terangnya.

Alhamdulillah acaranya lancar dan sukses sampai selsai, dan bagi. Kami acaranya sangat meriah, untuk anggaran pun kami cuma seadanya yaitu dari iuran tiap lembaga, tidak ada bantuan dari manapun apalagi dari pemerintahan setempat, hadiahnya lumayan buat hiburan,”pungkasnya. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news