Lingkungan Meunasah Kotor, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Meunasah

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Babinsa Koramil 10/Glp Tiga Kodim 0102/Pidie Kopda Jumadi bersama warga Melaksanakan Gotong-royong membersihkan lingkungan Meunasah, bertempat di Desa Keupula Kecamatan Geulempang Tiga Kabupaten Pidie. Selasa (04/01/2022).

Sasaran utama dalam Gotong-royong kali ini adalah pembersihan rumput, sampah dan tumbuhan semak belukar yang ada di seputaran meunasah, termasuk pembersihan tempat wudhu, kamar mandi dan bagian dalam meunasah tersebut.

Saat ditemui, Kopda Jumadi mengatakan. Kegiatan Gotong-royong bersama warga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, sekaligus memupuk kebersamaan dengan warga binaan.” Terangnya.

Melalui kegiatan ini, kami mengapresiasi kekompakan warga dalam hal
bergotong-royong dan berharap kekompakan itu dapat terus ditingkatkan, sehingga kebersihan wilayah dapat terus terjaga, karena dengan lingkungan yang bersih masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bila lingkungan Meunasah kotor dan tidak terawat, maka masyarakat dalam menjalankan ibadah di Meunasah tersebut menjadi tidak nyaman, sehingga kami sebagai Babinsa di Desa ini menjadi tergerak dan mengajak masyarakat untuk membersihkan Meunasah tersebut.” ujarnya.

Ditempat yang sama, Iskandar Keuchik Desa Keupula mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan Meunasah di Desa Kupula.

“Berkat Kepedulian Babinsa, Meunasah Desa kami menjadi bersih, sehingga masyarakat menjadi nyaman dalam menjalankan ibadah di meunasah tersebut”.Pungkasnya.