Kunjungi Kodim Persiapan Pegaf, Dandim 1801/Manokwari Berikan Arahan Kepada Anggota Satgas Apter BKO

Redaksi

Hipakad63.news I Pegunungan Arfak –

Kunjungi Kodim Persiapan Pegaf, Dandim 1801/Manokwari Berikan Arahan Kepada Anggota Satgas Apter BKO
Kunjungan Kerja hari kedua di wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak, Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf Suharma Zunam, S.A.P.,M.Si. yang didampingi Kasdim 1801/Manokwari melaksanakan Kunjungan ke Kodim Persiapan Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Rabu (26/01/2022).

Kunjungan Dandim 1801/Manokwari bersama rombongan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan sekaligus mempererat silaturahmi kepada Satuan Tugas BKO Kodim Persiapan Pegunungan Arfak. Kedatangan Dandim 1801/Manokwari dan rombongan disambut oleh Kasdim Persiapan Pegunungan Arfak dan Anggota Satgas Apter BKO Kodim Persiapan Pegaf.

Dalam arahan nya, Kolonel Inf Suharma Zunam, S.A.P.,M.Si. menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka menyampaikan pokok-pokok hasil arahan pimpinan TNI AD yang harus di ketahui oleh Prajurit TNI AD dimanapun berada khususnya Satgas Apter BKO.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan pointer arahan bapak Kasad kepada kita sebagai aparat teritorial yang di antaranya berada di dalam perintah harian Kasad yakni meningkatkan kemampuan teritorial dengan mempedomani, mengamati dan mengamalkan 8 Wajib TNI.

“Atensi tersebut ada di salah satu perintah harian Kasad yakni TNI AD harus hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi bagi masyarakat. Ini merupakan strassing yang perlu di pedomani dan kemudian di implementasikan sebagai aparat teritorial,” pungkasnya.

Dandim juga berpesan kepada anggota Kodim Persiapan Pegunungan Arfak untuk senantiasa menjaga diri dengan tidak melakukan pelanggaran hukum sehingga dapat merusak marwah TNI AD. Selain itu anggota Aparat Teritorial harus jaga diri dan memperhatikan faktor keamanan serta harus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Oleh karenanya di sini saya tegaskan baik itu kepada Prajurit Aparat Teritorial bisa dapat mencegah dirinya untuk melakukan hal-hal yang dapat mencoreng nama baik TNI AD dan Jaga Kesehatan dalam melaksanakan tugas serta tingkatkan kewaspadaan ,” Tegasnya
(Kodim 1801/Manokwari /Hipakad63.news)