Kunjungi Kodim 0102/Pidie, Beberapa Ormas Tuntut Effendi Simbolon Meminta Maaf Secara Terbuka Kepada TNI Dan Rakyat Indonesia

Redaksi

HIPAKAD63.News | PIDIE –

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin SE. menerima kunjungan dari beberapa Ormas yang berada diwilayah Kabupaten Pidie, bertempat di Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Selasa (13/09/2022).

Ormas yang berkunjung ke Makodim 0102/Pidie tersebut diantaranya Ormas Forkab, FKPPI dan PPM Kabupaten Pidie.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin SE. mengatakan. Kunjungan beberapa Ormas tersebut dalam rangka menyampaikan aspirasi bahwa mereka tidak terima atas pernyataan Effendi Simbolon Anggota Komisi I DPR RI yang mengatakan bahwa TNI seperti gerombolan dan seperti Ormas, pada saat rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI dengan Kemenhan dan TNI, di Senayan Jakarta, pada senin pekan lalu.” Ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan. Para ketua Ormas tersebut menuntut Effendi Simbolon untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada TNI dan Rakyat.

Sementara itu, Iskandar Sidik selaku ketua FKPPI Kabupaten Pidie juga mengatakan. Kami keluarga besar TNI tidak menerima perkataan Effendi Simbolon yang mengatakan bahwa TNI seperti gerombolan dan seperti Ormas.

Menurutnya. TNI merupakan Institusi negara yang taat kepada atasan dan undang-undang, jangan menjadi Provokator untuk memecah belah TNI. “Kami tunggu niat baik saudara untuk meminta maaf secara terbuka kepada TNI dan rakyat Indonesia.” Tandasnya. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news