Kodim 0613/Ciamis , Denkesyah Garut Dan Poskes Ciamis Bekerja Sama Dengan Ciamis_Go Gelar Serbuan Vaksin

Hipakad63.news l Ciamis –

Datasemen Kesehatan Wilayah Garut Bersama Poskes Kodim 0613 Ciamis kembali menggelar vaksinasi dosis pertama maupun kedua untuk masyarakat umum di Dusun Sedekan Desa Mekarjadi di Kecamatan Sadananya dan bekerja sama dengan Ciamis_Go (senin, 13/12/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya TNI untuk mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis dengan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Antusias masyarakat untuk di vaksin sangat tinggi mengingat vaksin merupakan salah satu persyaratan bagi pelaku perjalanan ke luar daerah dan kegiatan sehari hari masyarakat serta perjalanan darat, laut dan udara.

Sinergitas dan kolaborasi antara TNI dan masyarakat peduli vaksin oleh Ciamis_Go dalam memberikan fasilitas layanan vaksinasi secara gratis ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Pasalnya, selama ini banyak warga yang mengaku kesulitan dalam mendaftar atau mengikuti vaksinasi, di beberapa tempat. Sehingga mereka sangat senang saat mendapatkan akses vaksinasi secara mudah di dekat tempat tinggal.

Vaksinasi yang digelar di Dusun Sedekan ini dapat diikuti oleh peserta mulai dari usia 12 tahun lebih 1 hari, ibu hamil dan menyusui sampai lansia. Peserta yang ingin divaksin hanya perlu menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) serta nomor HP yang bisa di SMS untuk informasi sertifikat vaksin.

Selain dapat mengendalikan dan mencegah ter-papar-nya virus Covid 19, dengan sudah ter-vaksinasi-nya masyarakat diharapkan akan cepat terbentuk kekebalan tubuh baik secara kelompok sehingga kegiatan sosial ekonomi masyarakat serta dapat kembali berjalan secara normal dan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Rencananya, kegiatan vaksinasi serupa akan digelar pula di sejumlah tempat di Kabupaten Ciamis.Setelah memperoleh suntik vaksin, kita berharap masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. (Pendim 0613/Ciamis/Hipakad63.news)