Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Latnister Tingkat Kodim TA.2022.

Hipakad63.News | Pidie-

Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman melaksanakan pembukaan Latnister (latihan teknis teritorial) tingkat Kodim 0102/Pidie TA. 2022 bertempat di Aula SMKN 2 Sigli Jln. Lingkar Keuniree – Pidie desa Blang Asan Kecamatan Kota Sigli kabupaten Pidie, selasa (17/05/2022).

Adapun personel yang menghadiri pada kegiatan Latnister tersebut yaitu, Pasi ops Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal, S.Sos , Para perwira Kodim 0202/Pidie serta 137 Orang personel jajaran Kodim 0102/Pidie yang meliputi Pelatih/Pendukung dan pelaku latihan Latnister.

Pelaksanaan kegiatan latnister tingkat Kodim 0102/Pidie ini merupakan sebagai program latihan yang harus dilaksanakan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis serta melatih kesiapan seluruh prajurit di komando kewilayahan dalam pelaksanaan tugas sebagai Bintara pembina desa.

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin melalui Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman mengharapkan “setelah melaksanakan latihan Latnister ini diharapkan para personel yang mengikuti latihan mampu mengimplementasikan ilmu yang di peroleh selama pelaksanaan latihan dan menjadi pedoman didalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai aparat teritorial yang merupakan garda terdepan dalam upaya untuk menjaga kedaulatan negara.

Baca JugaDandim 0102/Pidie Pimpin Upacara Bulanan 17 Mei

Dengan diselenggarakan Latihan Latnister ini agar kedepan nya dalam melaksanakan kegiatan serta tugas sebagai aparat komando kewilayahan atau sebagai aparat teritorial sehingga tercapai kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan salah satu tugas pokok TNI.

Disela kegiatan Latnister Pasi Ops Kodim 0102/Pidie menyampaikan, “harapan kami semua personel yang mengikuti kegiatan Latnister ini mampu menyerap semua ilmu yang telah diajarkan oleh koordinator, pemateri/pelatih selama pelaksanaan latihan ini, dengan tujuan ilmu tersebut akan berguna untuk seluruh prajurit untuk pelaksanaan tugas sebagai Babinsa kedepan.

Baca JugaDandim Pidie Pimpin Acara Penutupan Kegiatan Latnister Tingkat Koramil TA. 2022

kepada penyelenggara latihan agar Pedomani teknik penyelenggaraan latihan dan sesuaikan dengan prinsip- prinsip pelaksanaan latihan serta berpedoman pada referensi-referensi yang ada, serta tingkatkan motivasi dan semangat pada setiap kegiatan, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan maksimal” Tambahnya

Kegiatan pembukaan Latnister tingkat Kodim 0102/Pidie TA. 2022 ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan serta berjalan aman dan lancar. (Hipakad63.News)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news