Kodim 0102/Pidie Beri Bantuan Panti Asuhan Darul Aitam

Hipakad63.news l Pidie.

Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dimanfaatkan oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.l.P untuk peduli kesulitan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Darul Aitam di Desa Menasah Lhook Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie jaya. Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan Bakti Sosial ini dipimpin langsung Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.l.P, serta didampingi oleh Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Pasi Ter Dim 0102/Pidie Kapten Kav Ilham P Siregar, Kapolsek Meureudu Iptu Muhammad Yunus SH, Anggota Kodim 0102/Pidie, Keuchik Desa Menasah Lhook Rahmadi, Pimpinan Panti Asuhan Darul Aitam Tgk Zakaria, serta Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Darul Aitam.

Pada kesempatan tersebut Dandim memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pengurus Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Darul Aitam yakni Tgk Zakaria. Pemberian bantuan oleh Dandim Pidie ini disambut gembira oleh anak – anak dan pengurus Yayasan.

Dalam keterangannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.l.P, mengatakan. bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Kodim 0102/Pidie terutama kepada anak-anak Yatim Piatu yang sudah sepantasnya mendapat perhatian khusus dari kita semua.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada Panti Asuhan Darul Aitam. Diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Yayasan di masa sulit ini karena adanya pandemi Covid-19,” kata Dandim.

Selain berbagi, kata Dandim, melalui kegiatan ini sekaligus juga untuk menghimbau, mengajak kepada para anak-anak yatim piatu untuk lebih disiplin dalam menimba ilmu, sehingga mampu menjadi generasi penerus bangsa yang berahlak dan memiliki jiwa Nasionalisme kepada Bangsa dan Negara.” Ujarnya.

Sementara Tgk. Zakaria selaku Pengasuh sekaligus Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Darul Aitam mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dandim 0102/Pidie beserta rombongan yang telah berkunjung ke Panti Asuhan kami.

“Terima kasih atas bantuan serta kunjungannya. Semoga kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua,” Ucap Tgk. Zakaria.

 

Sumber : Kodim 0102/Pidie.