KGJ Rayakan Hari Jadi Ke-5 Bersamaan Dengan Hari Kemerdekaan RI Ke-76.

Hipakad63.news | Jatiwaringin

Perayaan hari jadi Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) ke-5 bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 bertempat di Kedai KGJ landy kuliner Jatiwaringin dengan sederhana dan penuh khidmat, (17/8/2021).

5 tahun yang lalu tepatnya tanggal 17 Agustus 2016, beberapa alumni Universitas Krisnadwipayana Jatiwaringin bersepakat membentuk wadah bagi alumni yang pernah kost di sekitar kampus Unkris dan diberi nama Krisna Group Jatiwaringin sekalian ditetapkan sebagai hari jadi KGJ.

Danny Siagian, SE,MM menjadi Ketua Umum pertama dan juga sekaligus salah satu inisiator terbentuknya KGJ periode 2016-2019, kemudian pada musyawarah besar pada tahun 2019 terpilihlah Maydin RH Sitanggang, SE, MM sebagai Ketua Umum periode 2019 – 2022.

Perayaan hari jadi KGJ ke-5 dan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dilaksanakan sangat sederhana yang dihadiri 30 orang dan sebahagian lagi via zoom serta mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Pada acara HUT diawali doa ucapan syukur serta mendoakan bangsa Indonesia dapat mengatasi pandemi covid19 ini segera cepat berlalu.

Dameria Manurung,S.H yang disapa Butet selaku ketua pelaksana giat ini menyampaikan terima kasih kepada pengurus KGJ, segenap panitia serta anggota sehingga acara perayaan HUT ini dapat berjalan sukses dan lancar.

“Saya pribadi dan juga selaku ketua panitia pelaksana tidak dapat bekerja sendiri dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada anggota KGJ yang telah membantu baik secara moril maupun materil sehingga acara perayaan HUT ini terlaksana dengan persiapan yang pendek” tuturnya.

Selanjutnya Dr. P Eddy Sanusi Silitonga, S.E, M.M yang panggilan akrabnya Eddy selaku penasehat KGJ menyampaikan salut kepada panitia dapat menyelenggarakan HUT KGJ pada situasi yang sulit ini ditengah-tengah pandemi covid19 yang kita semua tidak tau kapan berakhirnya.

“KGJ kedepan harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran melalui seminar atau lokakarya, karena anggota KGJ terdiri dari lintas Fakultas yaitu alumni Teknik, FIA, Ekonomi serta Hukum dan juga lintas Angkatan” ungkapnya.

“Apabila covid19 ini berlalu tahun 2021, maka perayaan HUT tahun 2022 kita menyembelih Sapi atau Kerbau dan saya siap menyumbang 5 sampai 10 juta sebagai rasa ucapan syukur karena bangsa Indonesia lepas dari bencana covid19” tegas Eddy

Berbeda dengan Maydin RH Sitanggang, S.E, M.M yang disapa akrab May dalam sambutannya sebagai Ketua Umum KGJ menyampaikan kita warga KGJ harus turut membantu program pemerintah dalam mengatasi pademi covid19 yaitu tetap melaksanakan 5M dalam aktivitas kita sehari-hari.

“Dalam kurun waktu 5 tahun berdirinya KGJ banyak saudara kita yang sudah mendahului kita dan anggota keluarga nya merupakan keluarga besar KGJ, jadi tidak usah sungkan-sungkan hadir apabila ada kegiatan KGJ supaya komunikasi tidak terputus” tuturnya.

“Periode selanjutnya tahun 2022 – 2025 saya berharap yang menjadi Ketua Umum adalah angkatan tahun 2000 an, supaya ada estafet kepemimpinan untuk yang lebih muda” tegas May

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng merah putih sebagai wujud nasionalisme dimana perayaan HUT KGJ ke 5 waktunya bersamaan dengan Hari Kemerdekaan RI Ke 76  dan dilanjutkan dengan makan bersama di iringi hiburan live musik landy kuliner.