Kasat Lantas Polres Karawang Sabet Piagam Penghargaan atas Prestasi Ops Lilin Lodaya 2021

Redaksi

Hipakad63.news | Karawang –

Kasat Lantas Polres Karawang menerima piagam penghargaan dari Ditlantas Polda Jabar, atas prestasi yang telah ditorehkan dalam kategori ‘Terbaik dalam pengelolaan ruas jalan Tol pada pergelaran Operasi Lilin Lodaya 2021’, Rabu (5/1/2021) bertempat di Lt.4 gedung Ditlantas Polda Jabar Bandung, Rabu (5/2/2022).

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi secara simbolis memberikan piagam penghargaan kepada AKP LD. La Ode Habibi Ade Jama yang telah berhasil mengelola ruas jalan Tol Cikampek – Jakarta dalam Operasi Lilin Lodaya 2021 yang berlangsung sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 untuk mengantisipasi libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Seperti yang diketahui bahwa Satlantas Polres Karawang mempunyai langkah-langkah pengamanan seperti memperketat penggunaan aplikasi PeduliLindungi, meningkatkan prokes 3M, himbauan untuk mengurangi mobilitas yang tidak perlu, penerapan prokes pada ibadah Natal di gereja, check swab antigen, penutupan alun-alun dan pusat keramaian, percepatan program vaksinasi, pengamanan arus baik di jalur Tol, ateri dan jalur wisata.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD La Ode Habibi Ade Jama menyampaikan bahwa pihaknya juga menerapkan cb (cara bertindak) contra flow di ruas jalan Tol, dikarenakan deras nya arus kendaraan dari arah Jawa dan Bandung yang hendak menuju ke Jakarta.

“Alhamdulillah, cara ini terbukti efektif mengurai kemacetan atau kepadatan arus di jalan Tol Cikampek – Jakarta,”

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono yang telah memberikan arahan kepada kami selaku Satlantas, juga kepada seluruh anggota Satlantas Polres Karawang yang telah bekerja keras selama ini dalam Operasi Lilin Lodaya 2021 serta kepada Ditlantas Polda Jabar dan Korlantas Polri yang telah membantu kami dalam pengamanan libur Nataru,” ucap La Ode tulus.