Kasad Tinjau Implementasi Tujuh Perintah Hariannya di Wilayah Kodam V/Brawijaya

HIPAKAD63.News | GRESIK,-

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau secara langsung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh satuan jajaran Kodam V/Brawijaya di wilayah Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur. Kamis, (1/9/2022).

Setelah dilantik menjadi Kasad oleh Presiden RI pada September 2021 yang lalu, Jenderal Dudung yang mendapatkan perintah untuk membantu menyejahterakan masyarakat dan prajurit TNI AD itu, mengeluarkan Tujuh Perintah Harian Kasad sebagai pedoman bagi prajurit TNI AD dimanapun bertugas.

Pada kesempatan kunjungannya di Kabupaten Gresik, Jenderal Dudung berkesempatan meninjau implementasi dari perintahnya tersebut. Peninjauan orang nomor satu di TNI AD itu diawali dengan meninjau pelayanan kesehatan untuk menurunkan jumlah anak stunting yang digelar di Wahana Ekspresi Poesponegoro Kabupaten Gresik.

Baca JugaHadiri Seminar Kebangsaan Universitas Ciputra, Kasad Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Dalam kesempatan ini, Jenderal Dudung yang juga sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia mengukuhkan para pejabat dan pemangku kepentingan di Kabupaten Gresik sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Gresik.

“Ini harapan dari Presiden Republik Indonesia agar anak-anak stunting semakin ditekan jumlahnya sampai di bawah 14 persen. Semoga keterlibatan para stakeholder secara ter-struktur dan terukur dari para para pejabat dapat menurunkan angka stunting di Gresik,” ujar Jenderal Dudung.

Selepas itu, Jenderal Dudung meninjau Kampung Pancasila di Desa Sukorame Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Jenderal Dudung menceritakan bahwa Kampung Pancasila di prakarsai olehnya saat menjabat sebagai Pangdam Jaya/Jayakarta, dengan latar belakang adanya pihak-pihak yang mencoba mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Ditegaskan nya, hanya Pancasila yang mampu memperkuat serta menjaga persatuan dan kesatuan dari pengaruh serta gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Baca JugaTekan Angka Stunting Pemkot Bekasi Gelar Rembuk Stunting

Jenderal Dudung berharap, dengan dicanangkan nya Desa Sukorame sebagai Kampung Pancasila dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia kepada bangsanya, serta menjadi projek percontohan bagi desa-desa lainnya bukan saja di Kabupaten Gresik atau pun Jawa Timur, tetapi di seluruh penjuru Nusantara.

Peninjauan Jenderal Dudung diakhiri dengan mendatangi lokasi ketahananan pangan di Desa Tulung Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik dan berkesempatan melakukan panen kacang hijau dan penanaman jagung. Dijelaskannya, untuk membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat, satuan TNI AD memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif dengan ditanami padi, jagung, umbi-umbian dan lain-lain. Selain itu, TNI AD juga menggelar program TNI AD Manunggal Air untuk membantu kesulitan masyarakat akan air bersih.

Usai peninjauan itu, Jenderal Dudung menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada prajurit TNI AD jajaran Kodam V/Brawijaya yang telah mengimplementasikan Tujuh Perintah Hariannya.

Baca JugaKasad : Selalu Berupaya Hadir Di Tengah Kesulitan Anggota dan Menjadi Solusi

“Semoga kehadiran TNI AD dimanapun berada, dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Saya berharap dengan apa yang kita perbuat ini akan lebih menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan rakyat terhadap TNI AD,” pungkasnya. (Dispenad/Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news