Karya Bhakti Jajaran Koramil 0404/Rengasdengklok Kodim 0604/Karawang

Hipakad63.news | Karawang –

Banyaknya tanaman eceng gondok yang menghambat aliran air di saluran irigasi di wilayah Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang harus segera ditangani.

Menanggapi hal tersebut, muspika Rengasdengklok bersama satgas citarum harum dan juga PJT II langsung melakukan kerja bhakti membersihkan tanaman eceng gondok tersebut.

Bukan hanya tanaman eceng gondok, sampah yang juga menghambat saluran air irigasi pun ikut dibersihkan, karena menimbulkan aroma bau busuk yang sangat menyengat.

Danramil 0404/Rengasdengklok, Kapten Inf Beneami Hulu selaku pimpinan karya bhakti menjelaskan, hari ini muspika rengasdengklok bersama satgas citarum harum dan juga PJT II melakukan bersih-bersih saluran irigasi.

“Kami melakukan kegiatan karya bhakti ini karena melihat saluran irigasi menjadi tersendat dan menimbulkan aroma yang tidak sedap, makanya kami bersihkan, ujarnya saat dimintai keterangan, Selasa (14/12/21)”.

Masih kata Danramil, kebersihan lingkungan adalah menjadi tanggung jawab kita bersama, jadi sudah seharusnya kita turun bersama-sama untuk membersihkan lingkungan, termasuk di saluran irigasi.

“Dengan adanya kegiatan karya bhakti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan, dan juga sebagai contoh untuk masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama” ucapnya.

Selain Danramil 0404/Rengasdengklok, hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Agus Setiawan, dan Camat Rengasdengklok, Sri Rejeki.