Kapolsek Klari Pimpin Mediasi RS Citra Sari Husada Dan Kades Duren, Ini Hasilnya…!!!

Redaksi

Hipakad63.News | Karawang –

Polsek Klari Polres Karawang menyelesaikan masalah Kesalah pahaman antar Rumah Sakit Citra Sari Husada dengan Kades Duren. Kedatangan Polsek Klari Kompol Hidayat  bersama jajaran untuk melaksanakan kegiatan sambang dengan menyelesaikan problem solving (Penyelesaian Masalah) secara mediasi untuk dua kubu yang bermasalah.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat pimpin langsung personil Polsek Klari dalam melaksanakan giat mediasi sehubungan dengan viralnya video di medsos tiktok terkait kesalah pahaman yang terjadi antara RS.Citra Sari Husada dengan Kades Duren Abdul Halim Sukaheri.

Baca JugaPolsek Klari menyisir tempat nongkrong para Pemuda

Pada kesempatan tersebut masing-masing pihak memberikan klarifikasi serta penjelasan, sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara damai, bertempat di Aula meeting Rumah Sakit Citra Hari Husada di Jalan Raya Kosambi – Telagasari Desa Cibalongsari Kecamtan Klari Kabupaten Karawang, Senin (13/06/2022).

Kapolsek Klari menjelaskan kronologis peristiwa tersebut awalnya peristiwa  terjadi pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022 sekitar pukul 01.00 Wib di RS Citra Sari Husada, datang pasien korban kecelakaan lalu lintas yang diantar oleh mobil Satpol PP yang langsung dibawa ke ruangan IGD.

“Saat itu pasien dalam keadaan luka namun bau Alkohol serta tidak ada identias nya, kemudian oleh petugas IGD dilakukan tindakan medis dengan membersihkan luka Korban, dilakukan penjahitan sepanjang 2 cm dan dilakukan pemerbanan,” kata Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, kemudian pada pukul 10.00 Wib pihak RS Citra Sari Husada menelpon Bhabinkamtibmas Cibalongsari Aiptu Yanto untuk meminta bantuan mencari keluarga Korban, selanjutnya Pada pukul 18.30 Wib datang Kepala Desa Duren Abdul Halim bersama keluarga pasien ke ruang IGD langsung menanyakan keadaan korban kepada petugas IGD.

Baca JugaPolres Karawang Berhasil Menangkap Pimpinan Khilafatul Muslimin

“Sambil dengan nada tinggi dan marah dengan alasan korban tidak dilayani dengan baik ( tidak dilakukan infus ) oleh pihak Rumah sakit, menurut pihak RS tidak dilakukan infus karena permintaan keluarga terkait pertimbangan biaya, kemudian kejadian itu  menjadi viral di medsos, padahal ini  kesalahpahaman,” terang Kapolsek.

Atas viral nya vidio tersebut kemudian Kapolsek Klari melaksanakan koordinasi dan komunikasi  dengan pihak Management RS. Citra Sari Husada terkait awal mula kejadian kesalahpahaman yang terjadi di ruang IGD Rumah sakit  yang sampai dengan Viral nya Video tersebut ke media sosial Tiktok, dan bersama-sama dengan pihak management untuk mencari win win solution terhadap kejadian tersebut.

“Kami meminta kepada kepala Desa Duren serta keluarga pasien untuk bisa meredam emosi dalam menyelesaikan kesalahpahaman tersebut, kami lakukan mediasi antara pihak management Rumah sakit dengan perwakilan pihak Keluarga pasien dan Kepala Desa Duren,” tutur Kapolsek.

Baca JugaPemdes Duren Bedah Rumah Mak Kasih

Sambung Kapolsek, dalam mediasi tersebut bahwa pihak management RS. Citra Sari Husada memohon maaf atas kejadian kesalahpahaman tersebut serta pihak RS akan membantu biaya pengobatan terhadap pasien a/n Firman Pratama selama di rawat di RS. Citra Sari Husada secara gratis.

“Alhamdulillah mediasi berjalan dengan baik, pihak management RS mengembalikan jaminan berupa BPKB Mobil kepada Kepala Desa Duren kemudian pihak management RS akan memberikan teguran atau  sanksi kepada petugas IGD yang bertugas sewaktu kejadian kesalahpahaman tersebut,” tutur Kapolsek.

Sementara itu Karya selaku perwakilan keluarga pasien mengungkapkan rasa syukur da mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran Kapolsek Klari yang sudah memberikan solusi dan mediasi serta ia juga mengucapkan terima kasih terhadap RS. Citra Sari Husada yang akan memberikan pengobatan secara gratis.

Baca JugaAksi Terpuji Anggota Unit Lantas Polsek Klari

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Klari dan Jajaran yang telah melaksanakan Mediasi dan membantu kesalahpahaman  antara kami selaku pihak keluarga Korban dengan RS Citra Sari Husada, semoga ini tidak terjadi lagi,” katanya.

Hadir dalam mediasi tersebut Kapolsek Klari Kompol Hidayat, S.H,. Kanit Intelkam Iptu Alben Samosir, Kanit Reskrim Ipda Cahya Hardiansyah, S.H, Panit Patroli Aiptu Nanang S, Panit Lantas Aiptu Budi Riyadi, Piket Patroli, dr Tresna Kamila Sp. PK ( Direktur RS. Citra Sari Husada, dr. Dimaz Prabu Ginanjar Setiadi ( Ka.Bid Penunjang & Pelayanan Medis ),Linda Jeane Ellia ( Marketing ), Kepala Desa Duren Sdr. Abdul Halim ( Ebeh Halim ), Kepala RT 62/17 Desa Duren Sdr. Karya, Perwakilan Keluarga Korban Sdr. Firman. (HIPAKAD63.NEWS)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news