Kapolres Karawang Tunjuk Polwan Jadi Negosiator saat Unras di PT. Mahkota Jaya Raya

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG –

Salah satu tugas anggota Polri adalah menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat. Hal tersebut demi terciptanya keamanan, tak terkecuali pada aksi unjuk rasa kali ini.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Karawang dalam pengamanan unjuk rasa di PT. Mahkota Jaya Raya yang beralamat di Desa Sumurkondang, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Selasa (7/2/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menerjunkan anggotanya sebanyak 103 personil guna mengamankan aksi unjuk rasa damai FSMB (Forum Masyarakat Sumurkondang
Bersatu) dan GEBRAK (Gerakan Barudak Cimahi) ke PT. Mahkota Jaya Raya.

Kapolres juga melibatkan anggota Polwan (polisi wanita) sebagai tim Negosiator yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Karawang AKP Iis Puspita Ningsih.

Kapolres Karawang melalui Kasat Binmas, Iis Puspita Ningsih mengatakan, “Kita libatkan Polwan sebagai tim Negosiator, dengan melaksanakan kegiatan pengamanan secara preemtif, lebih mengedepankan humanisme terhadap masa pengunjuk rasa,”

Kasat Binmas beserta tim Negosiator lainnya memberikan imbauan kepada massa agar tidak melakukan tindakan anarkis selama mengikuti aksi unjuk rasa tersebut.

Sikap humanis yang ditunjukan oleh anggota Polwan, juga ditiru oleh personil lainnya yang terlibat dalam pengamanan itu. “Berupaya menjalankan tugas pengamanan dengan baik dan maksimal agar tetap kondusif,” ujar Kasat Binmas.

Pengamanan unjuk rasa damai FSMB dan GEBRAK ke PT. Mahkota Jaya Raya itu, dilakukan sesuai dengan SOP. “Tentu saja melalui pendekatan yang humanis, agar semuanya berjalan dengan damai dan kondusif,” pungkas Kasat Binmas.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news