Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Di SDN Pinayungan II

Redaksi

Hipakad63.news | Karawang –

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si didampingi Kabid TIK Polda Jabar Kombes Pol Asep Akbar Hikmana, S.I.K., M.H., M.T, dan perwakilan PJU Polda Jabar, meninjau vaksinasi Covid-19 anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN Pinayungan II, Desa Pinayungan, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Selasa (18/1/2022).

Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Jabar disambut langsung oleh Bupati Karawang Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, bersama Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono S.H, S.I.K, M.H., CPHR, Dandim 0604 Karawang LETKOL Kav Makhdum Habiburrahman, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, Plt. Direktur Utama RSUD Karawang Dr. Fitra Hegyna, Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, SH., S.I.K., MH., Kepala Intelijen Kejaksaan Tohom Nasiholan, S.H, M.H.

Dalam keterangannya, Kapolda Jabar mengungkapkan, bahwa saat ini capaian vaksinasi anak di Jawa Barat telah mencapai 40 persen, dan dengan terus di gelarnya vaksinasi yang dilakukan kepolisian di Jawa Barat bersama dinas kesehatan pihaknya meyakini capai 100 persen untuk vaksin anak usia 6 tahun hingga 11 tahun segera selesai.

Kapolda Jabar juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19, terutama untuk anak-anak. Agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat dilakukan 100 persen dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kami mengimbau para orang tua untuk mendorong anak-anaknya mengikuti vaksinasi di sekolah atau puskesmas, saya berharap vaksinasi anak bisa mencapai 100 persen di akhir Januari agar anak-anak bisa menerapkan pembelajaran tatap muka,” ujar Kapolda.

Capaian target dosis pertama sudah sangat baik, sambung Kapolda, hal itu perlu diteruskan dengan pencapaian yang bagus untuk dosis selanjutnya. Percepatan pencapaian vaksinasi sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih varian Omicron telah masuk ke Indonesia.

Kapolda juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Karawang, karena sudah melaksanakan vaksin untuk anak-anaknya, sebagai salah satu bentuk masyarakat membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus Covid-19 dan Virus terbaru yaitu Omicron.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin, saya harap dengan program ini penyebaran Covid-19 dapat kita kendalikan, dan tetap memakai masker kemanapun berpergian dan kita semua berharap pandemi covid-19 di Karawang dapat kita kendalikan dan kita semua dapat menjalani hidup seperti sedia kala,” pungkas Kapolda.