Jelang Nataru, Polres Karawang Percepat Vaksinasi Covid-19

Hipakad63 | Karawang – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Karawang, Jawa Barat (Jabar), terus melakukan percepatan vaksinasi Covid -19. Langkah ini sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona saat libur Nataru.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, mengatakan, percepatan vaksinasi Polres Karawang ini digelar serentak di seluruh Polsek jajaran bersama dengan Forkompimda serta Stake Holder kabupaten Karawang.

“Vaksinasi terus kita lakukan. Tapi khusus Nataru kita tingkatkan lagi. Karena pengalaman saat Nataru biasanya kasus naik. Jadi hari ini kita tingkatkan di seluruh Polsek jajaran. Ada 3 jenis vaksin, Sinovac, Moderna dan Astra Zeneca,” ungkap Aldi, Minggu (05/12).

Aldi mengungkapkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Karawang saat ini telah mencapai 68,77%. Diharapkan Desember sudah mencapai 70%.

“Hari ini target kita kejar terus. Semoga Desember ini bisa 70%,” harapnya.

Aldi mengatakan, jika kegiatan vaksinasi di Kabupaten Karawang sejauh ini tidak ada kendala. Namun diakuinya kesadaran masyarakat masih tergolong rendah.

“Kesadarannya masih kurang. Masih (ada) yang enggak mau di-vaksin. Tapi kita imbau terus agar mereka mau di-vaksin. Karena ini salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid -19,” ucapnya.

Aldi juga menambahkan bahwa percepatan vaksinasi ini dilaksanakan Bersama dengan Forkompimda dan Stake Holder Kabupaten Karawang, pungkasnya.