Jalin Silaturahmi Dan Kebersamaan, Babinsa Rutin Adakan Komsos Dengan Warga

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Dalam melaksanakan tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 21/Kota Sigli Kodim 0102/Pidie Serda GM Suprapto Sinaga selalu rutin melakukan Komsos bersama warga binaannya di Desa Meunasah Peukan Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie. Minggu (23/01/2022).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa guna mencari informasi diwilayah serta sebagai sarana silahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan dapat menjalin kebersamaan, ujar Serda Sinaga.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada permasalahan yang timbul di lingkungan warga bisa cepat diselesaikan.” Imbuhnya.

Sementara Munawir Salah satu warga yang di sambangi Babinsa, mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada warga Masyarakat, semoga dengan kegiatan Komsos ini dapat terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dan warga,” pungkasnya.