Jalin Keakraban Dengan Warga, Babinsa Rutin Laksanakan Komsos Di Wilayah Binaan

Hipakad63.news | Pidie –

Membina hubungan baik bersama masyarakat di desa binaan. Babinsa Koramil 26/Grong-Grong Kodim 0102/Pidie Serda Endra melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Desa Daka Kecamatan Grong-Grong Kabupaten Pidie, Rabu (15/12/2021).

Menjalin keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa. Komunikasi sosial merupakan salah satu cara untuk mewujudkannya, sehingga dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga guna mendukung tugas-tugas pokok Babinsa di wilayah.

Saat ditemui Serda Endra mengatakan. Komsos yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat di wilayah binaan, melalui interaksi yang baik akan terbina kerjasama yang kuat dan semakin mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 26/Grong-Grong Kapten Inf Agus Suharsono menjelaskan arti pentingnya seorang Babinsa selalu aktif melakukan komunikasi sosial. Dijelaskan olehnya, sebagai Babinsa wajib menjaga Kamtibmas di wilayah binaannya. Maka dari itu, menjalin tali silaturahmi dengan melaksanakan Komsos merupakan cara yang ampuh bagi seorang Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Diharapkan kepada Babinsa agar melakukan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan, serta jalin terus Silaturahmi kepada siapapun, karena Babinsa merupakan Komandan yang ada di wilayah binaan,” ungkap Danramil.