Jaga Kesuburan Tanaman, Anggota Koramil Muara Tiga Bantu Petani Pupuk Padi Di Sawah.

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Kebersamaan Babinsa dalam membantu petani juga merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Hal ini tampak ketika Anggota Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie dipimpin Serka Sudirman mendampingi petani melaksanakan pemupukan tanaman padi di Desa Laweung Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie. Jumat (14/01/2022).

Keikutsertaan dalam mendampingi petani merupakan upaya khusus yang dilakukan Aparat Teritorial guna mensukseskan program ketahanan pangan yang akan terus dilakukan di wilayah.

Serka Sudirman mengatakan bahwa. Tujuan dari pemupukan ini adalah untuk memberikan kesuburan tanaman padi dan juga sebagai langkah proaktif dalam mengantisipasi serangan hama pada tanaman padi.

“Pemupukan padi ini wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik sampai tiba masa panen, jika tidak diberi pupuk dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman lebih pendek dari ukuran normalnya kemudian daun nya menjadi kuning.” Terangnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada para petani agar melakukan pemupukan secara tepat waktu, sehingga tanaman akan tumbuh subur dan maksimal.

“Jika pemupukan dilakukan secara tepat waktu, maka tanaman padi akan tumbuh subur dan hasilnya pun akan maksimal sesuai dengan harapan,” pungkasnya.