HIPAKAD’63 SUMUT Lakukan Aksi Sosial Ke Masyarakat Ditengah Pandemi Covid 19

Hipakad63.news |Deli Serdang-

Himpunan Putera-Puteri Keluarga Besar TNI-AD (Hipakad’63) berlogo Melati lakukan giat sosial meski masih berlangsungnya kegiatan PPKM darurat yang berubah menjadi PPKM Level 4 yang di-gaung-kan Presiden Joko Widodo hingga tanggal 9 Agustus 2021 membuat organisasi dari anak-anak Keluarga Besar TNI Angkatan Darat mengambil sikap. Terlihat dari kegiatan mereka yang berani untuk terjun ke tengah masyarakat meski pandemi sedang bergejolak.

Organisasi HIPAKAD’63 berlogo Melati yang berdomisili di Sumatera Utara ini turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi serta melaksanakan gotong royong membersihkan Mesjid Al-Kawakib yang masih dalam proses pembangunan yang berada di Jalan Pasar 2, Desa Bandar Klippa, kecamatan Percut Sei Tuan. Selain itu, pengurus DPW HIPAKAD’63 SUMUT ini juga membagikan masker serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di desa Bandar Klippa serta para Santri di Pondok Pesantren Faiz Ahmad Al Kawakib.

Tokoh Masyarakat setempat sekaligus pendiri pesantren Faiz Ahmad Al Kawakib, Fadhli Kaukibi, yang juga menjadi salah satu penasehat DPW HIPAKAD’63 SUMUT sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. “Protokol kesehatan sangat penting dilaksanakan untuk secepatnya bisa memutus penyebaran covid-19 dan segala bentuk virus lainnya yang melanda Indonesia terutama Sumatera Utara”, harapannya. “Bagi para santri dan staf ponpes diarahkan untuk selalu menjaga wudhu nya atau setidaknya bisa mencuci tangan dan muka agar bisa lebih steril dalam berinteraksi”, imbuhnya.

Beliau juga berterima kasih atas kepedulian HIPAKAD’63 SUMUT yang peduli terhadap kondisi negara saat ini. “Setidaknya berupaya berbagi atau mengurangi beban psikologis sosial ditengah masyarakat”, ungkap Fadhli.

Beliau juga berharap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan Provinsi Sumatera Utara bisa menyempurnakan infrastruktur jalan menuju pondok pesantren. Karena terdapat 5 pondok pesantren setingkat MTS dan MA yang berada di lokasi Pasar 2 Bandar Klippa. “Pondok Pesantren merupakan bagian benteng sosial dan negara kedepan-nya, perhatian pemerintah sangat diharapkan untuk proaktif mengayomi-nya”, tegas Fadli.

Disisi lain kegiatan HIPAKAD’63 SUMUT ini juga dihadiri ketua cabang Pendawa Deli Serdang, Sobirin. Beliau sangat mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan HIPAKAD’63 SUMUT yang sangat peduli terhadap masyarakat. “Semoga DPW HIPAKAD’63 SUMUT bisa meningkatkan kegiatan positif seperti ini kepada masyarakat, seperti orang tua mereka para Prajurit TNI-AD yang selalu turun ke Masyarakat. Semoga HIPAKAD’63 bisa lebih maju dan lebih banyak bisa membangun masyarakat”, ungkapnya.

BACA JUGADPW Hipakad’63 Sumut Merayakan Hari Jadi ke-58, Sekaligus Pelantikan Pengurus DPW oleh DPP Via Zoom

Ketua HIPAKAD’63 SUMUT, Edi Susanto, Amd., juga berpesan ke masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan tetap menjaga ke-solid-an dalam bentuk persatuan dan kesatuan didalam bermasyarakat serta jangan mau dipecah belah  lewat SARA. “Negara ini terbentuk dari persatuan dan kesatuan masyarakat di Nusantara, jadi jika kita mau ter-provokasi maka negara ini akan mudah diserang oleh pihak asing’, tegasnya.

Ketua Edi (sapaan akrab) juga berterima kasih kepada tokoh-tokoh yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini. “Semoga ini bisa menjadi acuan kita untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa ini”, tutupnya.