DPW Hipakad’63 Sumut Merayakan Hari Jadi ke-58, Sekaligus Pelantikan Pengurus DPW oleh DPP Via Zoom

Hipakad63.news Sumut-

Deli Serdang, Minggu 20-06-2021 Dewan Pimpinan Wilayah HIPAKAD’63 Sumatera Utara secara resmi menunjukkan eksistensinya dengan mengadakan perayaan hari jadi ke-58 Hipakad berlogo Melati, adapun giat hari jadi tersebut diisi dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian masker kepada masyarakat disekitar lokasi kegiatan sebelum acara dimulai dan setelah acara selesai.

DPW HIPAKAD’63 SUMUT yang dipimpin oleh Eddy Susanto selalu berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Sumatera Utara, seperti kegiatan-kegaiatan yang sebelumnya telah dilakukan.

“Orang tua kami menjaga keutuhan NKRI dengan senjata dan kemampuan militernya, kami membantu agar masyarakat tetap selalu bersama seperti masa perjuangan hingga mencapai kemerdekaan. Berkat bantuan masyarakat, TNI bisa merebut daerah jajahan”, Ungkap Ketua Eddy.

Beliau juga menyampaikan dengan kebersamaan masyarakat dan anak-anak TNI-AD khususnya, dapat menjaga serta mempertahankan keutuhan NKRI hingga masa yang akan datang. “Dengan kebersamaan ini, Insya Allah perekonomian masyarakat Indonesia juga kembali terangkat karena kepedulian dan rasa memiliki satu sama lain”, tuturnya dengan semangat.

BACA JUGARefleksi Perjalanan Hipakad Yang Lahir di Seskoad Bandung 58 Tahun Lalu.

Setelah giat perayaan HUT  ke 58 Hipakad berlogo melati dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus DPW HIPAKAD’63 SUMUT,. “Pelantikan ini sudah lama direncanakan dari November 2020, di-undur karena terjadi peningkatan wabah covid-19  yang signifikan membuat pemerintah mengambil sikap untuk lebih ketat membatasi kerumunan hingga adanya sanksi administrasi dan pidana. Hingga kita juga harus mengikuti agar masyarakat juga bisa mengikutinya dan membantu pemerintah menekan tingginya angka yang terkena wabah covid-19”, ucap Eddy.

Harapannya dengan mengadakan kegiatan sekaligus kita bisa membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat ter-dampak covid-19. Jadi dana kegiatan yang semestinya dilaksanakan 2 kali, bisa dialihkan untuk membantu warga yang membutuhkan.

BACA JUGAKetua DPC Hipakad’63 Deli Serdang Optimis 22 Rayon Terbentuk Tahun Ini

Acara pelantikan ini terlaksana dengan khidmat dan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah karena dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan terhubung langsung ke Dewan Pimpinan Pusat HIPAKAD’63 di Bandung.

Secara virtual Ketua Umum DPP HIPAKAD’63, SaHala Hutabarat, melantik jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Sumut melalui mandat yang diberikan kepada Pembina DPW HIPAKAD’63, Pujianto, dan secara resmi men-sahkan keberadaan HIPAKAD’63 Sumatera Utara melalui Surat Keputusan yang telah dikeluarkan.

Ketua Umum DPP HIPAKAD’63 juga meminta kepada pengurus yang telah dilantik agar menjaga nama baik orang tua kita yang bertugas sebagai pranjurit TNI-AD dan terus berkontribusi kepada masyarakat serta Pemerintah Daerah untuk pembangunan Indonesia di wilayahnya masing. “Semoga keberadaan kita bisa membangun perekonomian kita lebih baik lagi”, tutup Ketua Umum DPP HIPAKAD’63