Hama Wereng Mengganggu, Babinsa Turun Tangan Dampingi Kegiatan Penyemprotan Massal Pada Tanaman Padi.

Redaksi

Hipakad63.news l Pidie –

Hama Wereng merupakan sejenis hewan serangga yang dapat merusak tanaman padi, oleh karena itu untuk mengantisipasi meluasnya hama wereng, Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Serma Ruslan memberi pendampingan pada kegiatan penyemprotan tanaman padi di Desa Mali Lamkuta dan Desa Perlak Baro oleh Dinas pertanian dan BPP Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie. Sabtu (12/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya. Camat Sakti Nurmasitah. S.Ag, Danramil 12/Sakti diwakili Babinsa Serma Ruslan, Kapolsek sakti di wakili Bripka Husni, Kepala Dinas pertanian Sigli Hasbalah SP.MP, Kepala Koodinator BPP Sakti Irma Susanti SP, Keucik Desa Mali Lamkuta dan Desa Perlak Baro, serta masyarakat Desa Mali Lamkuta dan Desa Perlak Baro.

Pelaksanaan penyemprotan massal ini melibatkan masyarakat Desa Mali Lamkuta dan Desa Perlak Baro, dengan tujuan agar tanaman padi terhindar dari Hama wereng yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman.

Saat di temui di lokasi, Serma Ruslan mengatakan. Penyemprotan massal ini bertujuan untuk mengendalikan hama wereng yang menyerang sebagian lahan milik petani dan untuk mengantisipasi secara dini agar hama wereng tidak meluas, sehingga tanaman padi dapat ter-selamatkan dari gangguan hama tersebut.” ujarnya.

Selain itu, menurutnya. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan penyemprotan hama merupakan bagian tugas pendampingan ketahanan pangan guna membantu petani dalam mendukung peningkatan hasil panen dan turut serta mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional,” jelasnya.

Sementara Camat Sakti Nurmasitah. S.Ag, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan bersedia mendampingi petani dalam pelaksanaan penyemprotan massal kali ini. “Semoga hama wereng yang mengganggu tanaman padi ini dapat di kendalikan sehingga tanaman padi dapat tumbuh subur dan menghasilkan panen yang memuaskan.” pungkasnya. (Hipakad63.News)