Gunakan Rantis Atav, Tim Kesehatan TNI AD Tembus Kampung Terisolasi Gempa Cianjur

HIPAKAD63.News | CIANJUR,-

Dalam rangka menolong dan mengatasi masalah kesehatan kepada masyarakat yang menjadi korban gempa bumi Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) selain mendirikan posko-posko kesehatan, TNI AD melalui Yonif R 300/Bjw memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi perkampungan yang tidak dapat dijangkau oleh dukungan kesehatan dari instansi kesehatan setempat. Rabu, (23/11/2022).

Baca JugaKasad Dampingi Presiden Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

Dipimpin oleh Lettu Ckm dr Bayu Indra bersama dengan Peleton Kesehatan Yonif R 300/Bjw yang berjumlah 14 orang dengan menggunakan 4 unit Kendaraan Taktis (Rantis) P6 Atav dan 1 unit mobil Ambulance menyisir lokasi lokasi pengungsinya yang masih membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Hari ini kita memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Pasir Sayang Desa Sikencana Kecamatan Gebrong dan di Kampung Cibeleng Hilir Desa Sikecana, dimana kedua kampung tersebut belum mendapatkan bantuan kesehatan dan bantuan yang lain dikarenakan akses ke lokasi sangat sulit dan jauh,” kata dr. Bayu Indra.

Baca JugaWakasad Pimpin Peresmian Satuan Baru, Pembekuan dan Alih Kodal Satuan TNI AD

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu serta memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan kepada warga yang banyak mengeluhkan sakit kepala dan maag serta penyakit penyakit ringan pasca bencana gempa seperti nyeri di persendian. (Dispenad/Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news