Guna Kelancaran, Danramil 19/ Kuwarasan Terjunkan Personel Babinsa Kawal Vaksinasi di Ponpes Al-Kamal

Hipakad63.news l Kebumen –

Guna kelancaran dan keamanan, Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Inf Nuraharkanca menerjunkan personel Babinsa yakni Serka Dani Siswoyo dan Serda Slamet Supriyono untuk mengawal dan mendampingi jalannya kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Al-Kamal desa Tambaksari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Minggu (05/12/2021)

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini adalah untuk Dosis 2 jenis pfizer yang diikuti oleh para santriwan dan santriwati dari MTs Plus Nururrohmah, MA Plus Nururrohmah dan SMK Plus Nururrohmah Ponpes Al-Kamal yang berada di bawah naungan Yayasan Nurul Ihsan Gombong Kabupaten Kebumen.

Kegiatan yang digelar oleh Ponpes Al-Kamal yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Kuwarasan ini dihadiri oleh Pengasuh Ponpes, Kepala Sekolah, Ustadz dan Ustadzah MTs, MA dan SMK Plus Nururrohmah yang langsung mendampingi para santrinya.

Disampaikan oleh Kepala UPT Dinas Puskesmas Kuwarasan dr. Sri Setiyanti yang langsung memimpin Tim vaksinasi dari Nakes Puskesmas Kuwarasan ini bahwa, “Total tervaksin seluruhnya 922 santriwan dan santriwati dengan rincian Dosis 2 Sejumlah 915 dan Dosis 1 sejumlah 7 santri,”terangnya

Sementara Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Inf Nuraharkanca mengatakan bahwa, “Kegiatan monitoring dan pengamanan yang dilakukan oleh personel Babinsa ini merupakan pendampingan bagi Nakes dan dalam rangka memberikan rasa aman bagi peserta vaksin dalam mengikuti kegiatan,”tuturnya.

“Perlu dijadikan pemahaman bahwa Vaksin Covid-19 ini aman, jadi diharapkan agar para peserta tetap tenang dan tidak merasa takut”. Tutup Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Inf Nuraharkanca.

Sumber : Pendim 0709/Kebumen