Eratkan Keharmonisan Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1318 / Padaherang Melaksanakan Komsos.

Hipakad63.news l Pangandaran –

Kodim 0613/Ciamis – Dalam rangka meningkatkan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokoknya sebagai Babinsa , Babinsa Koramil 1318/Padaherang Kodim 0613/Ciamis, Serka Dani Amir secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, sambangi perangkat desa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga binaan di Dusun Anggaraksan Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Rabu (01/12/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya, dan untuk mempererat tali silaturahmi, menjaga hubungan baik dan guna mendukung tugas pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerja sama dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah binaan.

“Pada kesempatan kali Babinsa Koramil 1318/Padaherang Serka Dani Amir, manfaatkan untuk menjalin komsos bersama perangkat desa dengan maksud mengajak seluruh perangkat kampung dan lapisan masyarakat untuk selalu berkomunikasi yang baik antara masyarakat dengan aparat desa dan aparat keamanan, dimana ada permasalahan baik kecil maupun besar kita selesaikan dengan hati tenang, bijak dan jangan terpancing emosi,”jelas babinsa.

Tidak kalah penting dari itu pihaknya juga mengingatkan, bahwa orang tua harus benar benar mengawasi anak anaknya apalagi masih berstatus pelajar, karena di zaman sekarang banyak anak yang asik dengan dunia ITE dan akan lupa betapa pentingnya nasehat dan petuah orang tua. Karena Anak-anak dan para pelajar adalah generasi penerus bangsa di masa depan, untuk itu sebagai pelajar harus bisa menunjukkan bahwa kita harapan bangsa dan kebanggaan dari kedua orang tua. Oleh sebab itu jagalah diri baik-baik, hindari pergaulan bebas dan kumpul – kumpul yang tidak penting, manfaatkan lah waktu belajar sebaik – baiknya persiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah dengan berbakti ke kedua orang tua,” pesan Babinsa.

“Babinsa ajak para orang tua bentengi anak anaknya karena semakin kuat dan seringnya orangtua memperkenalkan cara menggunakan ponsel (ITE), atau menghindari narkoba dan miras di rumah, maka semakin kecil kemungkinan anak akan masuk ke dunia bebas atau kenakalan anak dan bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan, hal ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk lebih waspada dan mengambil langkah antisipasi,” ungkap Babinsa.

“Menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat itu penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung, dan ditengah pandemi, minta orang tua tetap semangat mengajari anak-anaknya ” Pungkasnya.